Kesaksian Erling Haaland Hadapi Virgil van Dijk dan Kylian Mbappe

Penulis: Yuni Winata
Selasa 05 Mei 2020, 18:15 WIB
Kesaksian Erling Haaland Hadapi Virgil van Dijk dan Kylian Mbappe

Erling Haaland - Getty Images

Ragam Sepak Bola: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, memuji bek Liverpool, Virgil van Dijk, dan Kylian Mbappe dari PSG setelah melawan keduanya di Liga Champions musim ini.

Haaland mulai dikenal musim ini setelah menunjukkan beberapa performa impresif di Liga Champions, dengan mencatatkan 10 gol untuk RB Salzburg dan Dortmund.

Haaland dua kali melawan Van Dijk bersama Salzburg, dan meskipun akhirnya Salzburg kalah, namun laga dua leg tersebut memberi kesan mendalam bagi Haaland.

“Dia (Van Dijk) sangat bagus. Dia kuat, cepat, memiliki semua kualitas. Dia adalah seorang pemain luar biasa,” kata Haaland saat bicara dengan French Football.

Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu dan melanjutkan perjalanan Liga Champions-nya bersama Dortmund. Sayang, perjalanannya dihentikan oleh PSG di babak 16 besar.

Dortmund berhasil menang 2-1 atas PSG di laga leg pertama melalui gol Haaland, namun mereka harus menerima kekalahan 2-0 di laga leg kedua dan tereliminasi.

“Ya oke saya mencetak dua gol, tapi saya juga melakukan banyak kesalahan dalam laga itu. Jadi kita katakan saja bahwa sebenarnya bisa jauh lebih baik dari itu,” lanjut Haaland.

Haaland menghadapi wonderkid lainnya, Mbappe, saat melawan PSG, dan striker 19 tahun itu memberikan pujian spesial kepada Mbappe.

“Dia adalah seorang pemain fantastis, itu adalah pertama kalinya saya melawannya di leg pertama. Dia punya begitu banyak bakat, dan terlebih lagi, dia adalah seorang pemain luar biasa. Semua yang dilakukannya di usianya dan saat anda melihat catatannya, itu benar-benar gila, dia adalah seorang pemain hebat.”

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Kylian Mbappe, Erling Haaland

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini