Kerusuhan di Chile Buat Final Copa Libertadores Pindah ke Peru

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Nov 2019, 18:26 WIB
Kerusuhan di Chile Buat Final Copa Libertadores Pindah ke Peru

Copa Libertadores / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Final Copa Libertadores antara Flamengo dan juara bertahan River Plate resmi dipindahkan dari yang awalnya digelar di Chile ke Peru.

Santiago akan menjadi tuan rumah untuk final Copa Libertadores yang berlangsung pada 23 November, tetapi kerusuhan dan protes di ibukota Chile telah memaksa CONMEBOL untuk memindahkan pertandingan penentu bulan ini.

Badan pengatur sepak bola Amerika Selatan mengkonfirmasi pada hari Selasa (05/11) bahwa ibu kota Peru, Lima sekarang akan menggelar final mendatang, disaat River berusaha untuk mengklaim gelar juara Amerika Selatan untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

"Pilihan lokasi baru didasarkan pada tawaran jaminan keamanan pemerintah Peru," kata CONMEBOL.

"Keputusan itu merupakan hasil pembahasan dengan para presiden Flamengo dan River Plate, dari konfederasi Argentina, Brasil dan Chile, dan dengan demikian kebijakan penyelenggaraan final tunggal di berbagai negara dipertahankan.

"CONMEBOL sangat berterima kasih kepada pemerintah Chile dan berbagai agensi publik atas kerja sama aktif mereka dalam organisasi final Libertadores 2019. Kami berharap rakyat Chili dan otoritas mereka damai."

Pertandingan leg kedua antara dua klub Argentina pada 2018 antara River dan Boca Juniors harus disusun kembali dan dipindahkan ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid pada bulan Desember.

Itu terjadi setelah pertandingan leg kedua ditangguhkan pada bulan November karena serangan terhadap bus tim Boca oleh para pendukung.

River kemudian mengklaim kemenangan agregat 5-3 atas Boca, meskipun edisi musim ini akan menjadi pertandingan tunggal dan bukan dua leg.

Artikel Tag: Final Copa Libertadores, Chile, peru

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini