Kerja Sama Dengan Persib Seumur Jagung, Begini Curhatan Farshad

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Mei 2021, 22:00 WIB
Farshad Noor

Farshad Noor ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia : Hanya seumur jagung kerjasama antara Farshad Noor bersama Persib Bandung. Dirinya harus terdepak dari tim karena dinilai tidak memenuhi ekspektasi klub sebagai gelandang asing asal Asia.

Pemain asal Afghanistan ini didatangkan Persib di gelaran Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim. Sejak dia datang, langsung digenjot untuk tampil di beberapa laga. Padahal saat itu kondisi fisiknya belum layak bertanding.

Farshad pun mengakui bahwa kesepakatan di awal adalah ia diminta memanfaatkan turnamen ini untuk memulihkan level kebugarannya. Karena dia sudah lama menganggur usai pergi dari klub Siprus, Nea Salamis.

"Itu bukan rencana di awal, mereka mengatakan pada saya saat tiba bahwa Piala Menpora itu adalah untuk memulihkan kondisi kembali fit," kata Farshad Noor saat diwawancara awak media di Bandung.

Dia tidak mendapat informasi apapun soal status trial di Persib saat menjalin kesepakatan. Namun semuanya berubah ketika tim melaju ke partai final melawan Persija. Farshad secara mendadak diberitahu bahwa nasib masa depannya itu ditentukan dari performa di Piala Menpora.

"Tidak ada yang memberi tahu saya soal trial. Dan ketika kamu lolos ke partai final, tiba-tiba statusnya menjadi trial. Saya katakan, ini mustahil bagi saya untuk bisa menunjukkan pada kalian," kata pria berusia 26 tahun ini.

Dia juga sejak awal mengaku langsung mendapat kontrak yang berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan. Di kontrak itu menurutnya tidak tercantum status trial. "Kontraknya 1+1 bukan trial, tapi kontraknya diputus. Tidak ada kata trial sebelumnya, itu menjadi trial saat kami bertanding melawan Persija," ujarnya.

Setelah Maung Bandung akhirnya ditaklukkan Persija, dia jadi korban karena dicoret dari tim. Dia juga jadi tahu nuansa rivalitas kedua kesebelasan terutama dari sudut pandang suporter. Namun dengan kondisi yang belum fit, dia tidak mampu membantu banyak.

"Iya bagi saya, saya paham perasaan dari fans. Tapi bagi saya, bisa ditanyakan pada seseorang yang tidak bermain sepakbola 1,5 tahun (itu menyulitkan). Saya tidak bermain di level profesional 1,5 tahun karena corona dan keputusan saya pergi ke Dubai," ujarnya.

"Saya mendapat tawaran bagus dari Persib lalu saya datang. Memang saya diberi waktu untuk mengembalikan performa tapi waktunya terlalu singkat dari yang diharapkan," tandas eks gelandang Roda JC tersebut.

Artikel Tag: Farshad Noor, Persib, Piala Menpora

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini