Kerap Jadi Sasaran Lawan, Eden Hazard Dapat Saran dari Kevin De Bruyne

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jun 2018, 12:32 WIB
Kerap Jadi Sasaran Lawan, Eden Hazard Dapat Saran dari Kevin De Bruyne

Eden Hazard / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard, diprediksi akan menjadi salah satu pemain yang akan sering dilanggar di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun Kevin De Bruyne memiliki saran kepada Hazard agar pelanggaran terhadap dirinya bisa diubah menjadi keuntungan bagi tim.

Meski Belgia meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 pada saat menggelar laga persahabatan kontra Kosta Rika, namun Hazard terpaksa ditarik keluar lapangan 20 menit sebelum laga bubar. Pada laga tersebut Hazard menjadi pemain belgia yang paling banyak mendapatkan tekanan dari tim lawan sehingga membuat dirinya beberapa kali jatuh bangun melewati hadangan pemain lawan.

Akibat kejadian tersebut, Hazard sempat dikhawatirkan mengalami cedera yang akan menghambat dirinya untuk tampil di Piala Dunia 2018. Beruntung pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengkonfirmasi bahwa bintang Chelsea itu hanya sedikit mengalami kram dan tidak terlalu serius.

Sebagai salah satu rekannya di timnas, De Bruyne lantas mengingatkan Hazard bahwa hal yang sama mungkin akan dia terima pada Piala Dunia 2018 mendatang. De Bruyne lantas meminta Hazard untuk tidak ikut terpancing dengan provokasi lawan dan justru menyarankannya agar memanfaatkan situasi tersebut yang bisa menguntungkan tim.

"Jika Anda pemain yang bagus, orang-orang akan mencoba menendang Anda. Hazard berada dalam posisi di mana dia dikelilingi banyak pemain dan terkena ganjalan," ujar De Bruyne seperti dilansir dari Telegraph.

"Sekalipun dia ditendang, kami mendapatkan tendangan bebas, sebuah keuntungan, dan lawan juga diberi kartu kuning, jadi itu positif. Anda harus mengkalkukasikan apa yang sedang terjadi."

"Anda mencoba semampu mungkin untuk tenang. Kadang itu tidak mudah, tapi setidaknya Anda mencoba itu," tutup De Bruyne.

Artikel Tag: Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Manchester City, Chelsea, Timnas Belgia, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerap-jadi-sasaran-lawan-eden-hazard-dapat-saran-dari-kevin-de-bruyne
2384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini