Kerap Alami Cedera, Everton Disarankan Segera Jual Yerry Mina

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 21 Jun 2022, 22:00 WIB
Yerry Mina hanya tampil 13 kali musim ini bersama Everton lantaran cedera.

Yerry Mina (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut Kevin Campbell, Everton harus segera menjual Yerry Mina, mengingat rekam jejaknya yang kerap mengalami cedera, serta kontraknya yang segera kedaluwarsa.

Kontrak Yerry Mina bersama Everton saat ini tinggal menyisakan satu tahun lagi. Datang dari Barcelona pada musim panas 2018/19 lalu, bek berusia 27 tahun itu selalu menjadi pilihan utama pelatih The Toffees di posisi bek tengah.

Namun rekam jejaknya yang kerap mengalami cedera membatasi menit bermainnya. Dan pada musim 2021/22 ini, Mina hanya tampil sebanyak 13 kali saja. Kali ini cedera paha dan hamstring membuatnya lebih sering ke ruang perawatan ketimbang berada di lapangan.

Dan mengingat kontraknya yang bakal habis pada musim panas 2023 mendatang, pihak klub disarankan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan menjualnya pada jendela transfer kali ini, setidaknya demikian menurut mantan pemain Everton, Kevin Campbell.

“Waktu untuk Mina [telah tiba]. Dia pemain yang bagus dan memiliki karakter yang baik, tetapi itu [cedera] membuatnya sering tidak tersedia. Itulah masalahnya, dan sekarang dia punya waktu 12 bulan lagi,” kata Campbell, dilansir dari Goodison News.

Sang pelatih Frank Lampard telah mengindikasikan dirinya bakal sibuk di bursa transfer musim panas ini dan ingin membeli amunisi anyar guna memperkuat skuatnya musim depan.

Namun seperti diketahui, klub yang bermarkas di Goodison Park itu memiliki dana yang terbatas pada transfer kali ini. Dan menurut Campbell, menjual Mina menjadi salah satu opsi yang ideal untuk bisa mendapatkan dana segar demi membeli pemain anyar sesuai keinginan sang pelatih.

“Jika itu saya, dilihat dari keadaannya sekarang, saya akan menjualnya,” lanjut Campbell. “Anda menjualnya dan mendapatkan uang kemudian Anda bisa membeli pemain baru.”

“Karena secara realistis Yerry Mina tidak akan lama lagi berada di Everton. Frank Lampard harus mendapatkan uang itu dan mulai membentuk skuat sesuai keinginannya,” ujarnya kemudian.

Artikel Tag: Yerry Mina, Kevin Campbell, Frank Lampard, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerap-alami-cedera-everton-disarankan-segera-jual-yerry-mina
1933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini