Keputusan Terbaru UEFA Jadi Angin Segar Bagi Pemilik Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Apr 2024, 13:33 WIB
Keputusan Terbaru UEFA Jadi Angin Segar Bagi Pemilik Liverpool

FSG via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group telah secara terbuka menyatakan ambisi mereka untuk menambah portofolio sepak bola mereka, dan mereka akan senang dengan perubahan peraturan terbaru UEFA meskipun tidak populer secara universal.

Bisnis kepemilikan multi-klub semakin meningkat setiap musimnya, namun masih banyak kritik terkait model penerapannya.

Namun hal ini tidak menghentikan FSG untuk mengembangkan sayapnya, setelah menunjuk Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola mereka dengan wewenang untuk bekerja di Liverpool dan mengakuisisi serta mengawasi klub kedua.

Edwards menjelaskan setelah kembalinya dia: "Saya percaya bahwa untuk tetap kompetitif, investasi dan perluasan portofolio sepak bola saat ini diperlukan."

Pemilik klub dilaporkan menargetkan direktur teknis Benfica, Pedro Marques, untuk membantu akuisisi mereka, yang dikaitkan dengan klub Amerika Selatan dan Eropa.

Kekhawatiran utama mengenai kepemilikan multi-klub adalah prospek UEFA melarang klub berkompetisi di Eropa jika mereka memiliki pemilik yang sama dengan tim lain yang memenuhi syarat.

Namun peraturan itu kini telah diubah yang memungkinkan klub dengan pemilik yang sama untuk bermain di kompetisi Eropa, mereka hanya perlu berada di kompetisi yang berbeda.

Misalnya, jika Man United dan Nice, keduanya di bawah kendali Jim Ratcliffe dan INEOS, lolos ke Liga Europa, tim dengan peringkat tertinggi akan bertahan di kompetisi tersebut sementara tim lainnya bermain di Liga Conference.

Pelonggaran peraturan tidak akan disukai banyak orang karena integritas akan selalu dipertanyakan, namun Liverpool jelas merasa model multi-klub adalah jalan ke depan.

Artikel Tag: FSG, UEFA, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keputusan-terbaru-uefa-jadi-angin-segar-bagi-pemilik-liverpool
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini