banner babe

Keputusan Arsenal Menjual Iwobi Dipertanyakan

Penulis: Dian WJ
Kamis 12 Sep 2019, 16:30 WIB
Keputusan Arsenal Menjual Iwobi Dipertanyakan

Alex Iwobi

Berita Transfer: Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu mempertanyakan keputusan manajemen mantan klubnya tersebut yang memilih untuk menjual Alex Iwobi ke Everton. Iwobi dilepas secara permanen oleh Arsenal ke Everton dengan mahar sebesar 28 juta Pounds (485 miliar Rupiah) pada hari terakhir jendela transfer musim panas kemarin, tepatnya tanggal 2 September 2019.

Bersama The Toffess, Iwobi menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Kepergian Iwobi dari Emirates Stadium memang menuai sejumlah pertanyaan mengingat di musim sebelumnya, ia menjadi pemain kunci di lini depan skuat asuhan Unai Emery, merangkai trisula di lini depan bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan juga Alexandre Lacazette.

Banyak pihak menyebut kedatangan Nicolas Pepe dari OSC Lille yang memecahkan rekor transfer klub disinyalir menjadi penyebab Iwobi 'dipaksa' angkat kaki dari klub asal London Utara tersebut. Walau mendapat pengganti berkualitas dalam diri Pepe, tetap saja kritik dengan argumentasi tak puas dengan kebijakan transfer klub masih mencuat hingga saat ini.

Legenda Arsenal, Kanu menjadi salah seorang yang mempertanyakan keputusan manajemen klub menjual Iwobi. Menurut Kanu, melepas Iwobi adalah sebuah kesalahan dikarenakan sang pemain selalu bermain secara totalitas untuk The Gunners.

"Saya akan mengatakan mereka membuat kesalahan, seratus persen. Mengapa mereka membiarkannya pergi, saya tidak tahu," tutur Kanu dikutip dari Squawka.

"Dia adalah seorang anak yang, tampil baik atau sedang menurun, adalah Arsenal. Dia selalu ingin melakukan yang terbaik untuk klub. Dia mencintai klub, tetapi tidak hanya karena dia bisa bermain sepak bola."

“Apa yang dia lakukan pekan demi pekan, para penggemar perlu menghargai itu."

“Saya pikir dia masih muda dan ia adalah tipe pemain yang Anda inginkan dalam tim, pemain-pemain yang berkembang di sini, yang tahu segalanya tentang klub dan siap mati-matian demi klub."

“Dia adalah salah satu dari mereka, jadi bagi kita untuk kehilangannya dan membiarkannya pergi, adalah kejutan. Saya tidak bisa benar-benar percaya kami melakukannya, tapi itulah sepak bola," pungkasnya.

Musim lalu, Iwobi mencatatkan total 51 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi.

Artikel Tag: Alex Iwobi, Everton, Arsenal, nwankwo kanu

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini