Kepercayaan Diri Tinggi Jadi Bekal Persib Tandang ke Madura

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Nov 2023, 09:50 WIB
Persib Bandung siap mencuri tiga poin di kandang Madura United

Persib Bandung di sesi jumpa pers jelang laga melawan Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung bertamu ke markas Madura United dengan kondisi kepercayaan diri tinggi. Sebaliknya tuan rumah sedang dalam tren yang kurang baik karena gagal menang di dua laga terakhir.

Bojan Hodak menyebut kemenangan atas PSS dengan skor 4-1 tentu membuat mental pasukannya terangkat. Hasil itu juga menambah panjang catatan tidak terkalahkan timnya menjadi sepuluh pertandingan beruntun.

Tapi sang pelatih tidak mau anak asuhnya memandang enteng lawan. Sebab menurutnya Laskar Sappeh Kerrab juga punya potensi untuk menghentikan tren positif Maung Bandung. Posisi sang lawan yang hanya berada satu strip di bawah dan menoleksi poin saya menjadi acuan.

"Selalu bagus saat tim sedang dalam tren kemenangan karena itu berdampak positif bagi mentalitas pemain. Tapi sekali lagi saya katakan, Madura tim yang bagus dan mereka ada di 4 besar, itu bisa menjadi gambaran mereka tim berkualitas," ujar Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers jelang laga.

"Dari beberapa laga terakhirnya mereka tampil lebih bagus dari lawannya tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal. Saat lawannya sukses mencetak gol, mereka gagal memanfaatkan peluang, itu alasan mereka gagal menang," lanjutnya.

Madura United disebut Bojan Hodak dihuni amunisi-amunisi berkualitas. Mereka juga diuntungkan pada laga ini karena menjadi tuan rumah dan tentu saja paham betul dengan kondisi lapangan serta terbiasa dengan cuaca di Gelora Bangkalan.

Tapi Persib datang ke markas lawan dengan kondisi spirit yang bagus. Ada motivasi tinggi untuk bisa terus menjaga rentetan hasil positif. Tiga poin pun jadi buruan David da Silva dan kawan-kawan.

"Di sana banyak pemain bagus, sehingga kami harus berhati-hati. Kami juga dalam catatan hasil yang bagus, itu membuat pemain lebih percaya diri jadi mungkin ini jadi keuntungan kami. Tapi mereka juga memiliki keuntungan bermain di lapangannya sendiri. Jadi saya harap bisa melanjutkan hasil positif ini nanti," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepercayaan-diri-tinggi-jadi-bekal-persib-tandang-ke-madura
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini