Kepemimpinan Wasit Szymon Marciniak Jadi Sorotan di Laga Roma vs Milan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 19 Apr 2024, 13:30 WIB
Szymon Marciniak

Szymon Marciniak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Wasit Szymon Marciniak jadi pusat perhatian di babak pertama perempat final Europa League AS Roma dan AC Milan dengan beberapa keputusan kontroversial.

Wasit asal Polandia ini memilih untuk memberikan kartu merah langsung saat pemain bertahan AS Roma, Zeki Celik, melakukan sliding tackle yang tidak tepat terhadap Rafael Leao di lini tengah.

Karena itu adalah keputusan subjektif, maka VAR tidak benar-benar berada dalam posisi untuk membatalkannya keputusan wasit, karena itu tidak dapat dianggap sebagai kesalahan yang jelas dan nyata.

Dalam tayangan ulang, Celik memang terlambat masuk dan mengenai bagian belakang pergelangan kaki Leao saat dia sedang dalam posisi terbang, setelah sebelumnya mencoba dan gagal menarik bajunya.

Dianggap sebagai kesalahan fatal, wasit Szymon Marciniak langsung mengganjar pemain asal Prancis tersebut dengan kartu merah langsung, tanpa peringatan dan kartu kuning terlebih dahulu.

VAR mulai bekerja di akhir babak pertama, ketika AC Milan memprotes pelanggaran yang mungkin terjadi di kotak penalti dalam sebuah tendangan sudut.

Namun, setelah tinjauan ulang VAR di lapangan yang sangat cepat bahwa ada handball Olivier Giroud terlebih dahulu, kemudian mengenai lengan Chris Smalling juga, sebuah keputusan yang merugikan pihak Milan.

Artikel Tag: Szymon Marciniak, AS Roma, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kepemimpinan-wasit-szymon-marciniak-jadi-sorotan-di-laga-roma-vs-milan
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini