Keok dari City, Pochettino Klaim Chelsea Seharusnya Dapat Hadiah Penalti

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 17:00 WIB
Chelsea asuhan Mauricio Pochettino tersingkir dari semifinal Piala FA

Chelsea asuhan Mauricio Pochettino tersingkir dari semifinal Piala FA. (Foto: Justin Setterfield - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino bersikeras bahwa Chelsea seharusnya mendapat hadiah penalti dalam kekalahan mereka dari Manchester City di semifinal Piala FA pada Sabtu (20/4) malam WIB.

The Blues harus menyesali banyaknya peluang yang mereka lewatkan di Wembley, setelah gol Bernardo Silva di menit-menit akhir membuat tim asuhan Pep Guardiola berhasil melaju ke final dua kali berturut-turut. Chelsea bermain dengan sangat baik namun tidak dapat memasukkan bola ke dalam gawang, meskipun mereka mungkin seharusnya memiliki kesempatan besar untuk mencetak gol di babak kedua.

Di menit ke-55, Cole Palmer melepaskan tendangan bebas ke arah gawang, yang mengenai tangan Jack Grealish dan melenceng tipis dari tiang gawang. Secara mengejutkan, wasit Michael Oliver sama sekali tidak melihat bahwa bola menyentuh pemain Manchester City dan memberikan tendangan gawang dan bukannya tendangan sudut, yang membuat para pemain dan staf pelatih The Blues tidak percaya.

Mauricio Pochettino langsung memberi isyarat kepada ofisial tentang apa yang terjadi dan mengklaim bahwa insiden tersebut seharusnya berbuah tendangan penalti. VAR melihat dengan sangat cepat namun tidak memberikan tendangan penalti, dan Pochettino yang kesal menyuarakan ketidaksenangannya dalam konferensi pers pascapertandingan.

Ketika ditanya apakah dia pikir itu adalah penalti, Pochettino menjawab: "Saya tidak tahu. Saya pikir Anda memiliki pandangan yang lebih baik. Dari touchline, sulit untuk melihat apakah itu penalti. Saya berbicara [kepada wasit] karena setelahnya Jesus [Perez, asisten pelatih Chelsea] dan staf saya mengatakan bahwa itu adalah penalti.

"Saya hanya berkata kepadanya, 'Mengapa tidak pergi dan memeriksa penalti di TV?' Saya pikir dari apa yang saya lihat, [dia menganggukkan kepala untuk mengatakan itu penalti], tapi mari move on."

Hasil ini membuat Chelsea gagal mengangkat trofi untuk musim kedua berturut-turut, sementara penantian Pochettino untuk mendapatkan trofi di Inggris terus berlanjut. Tujuannya sekarang adalah untuk lolos ke Eropa, dengan klub berada di urutan kesembilan di Premier League namun hanya berjarak tiga poin dari Newcastle di urutan keenam. Namun selanjutnya mereka akan menghadapi ujian yang sulit saat bertandang ke markas sang pemuncak klasemen, Arsenal.

"Sekarang kami akan bermain pada hari Selasa melawan tim yang sangat bagus, Arsenal," tambah Pochettino. "Kami harus siap. Seperti Man City, tidak ada cukup waktu untuk merasa nyaman dan memulihkan diri pada hari Selasa. Saya senang dengan cara kami berkembang."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Manchester City, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keok-dari-city-pochettino-klaim-chelsea-seharusnya-dapat-hadiah-penalti
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini