Keok dari Aston Villa, Peluang Juara Arsenal Sudah Berakhir

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 13:45 WIB
Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen Premier League

Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen Premier League. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson menyatakan peluang gelar juara Premier League untuk Arsenal '100 persen hilang' setelah kekalahan dari Aston Villa, mengkritik pemilihan tim yang dilakukan oleh Mikel Arteta dalam kekalahan yang mengejutkan tersebut.

The Gunners melewatkan sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol dan akhirnya dikalahkan 2-0 di Emirates Stadium oleh Aston Villa, yang dipimpin oleh mantan manajer mereka, Unai Emery, pada Ahad (16/4) malam WIB. Manchester City mendapat berkah pada hari yang sama, karena Liverpool juga dikalahkan di kandang sendiri oleh Crystal Palace dengan skor tipis 1-0.

Tim asuhan Pep Guardiola sebelumnya mengalahkan Luton Town 5-1 dan mempertahankan keunggulan dua poin mereka di puncak klasemen Premier League. Arsenal mungkin hanya tertinggal dua poin di belakang sang pemuncak klasemen, namun Paul Merson merasa bahwa Manchester City tidak akan bisa dikejar.

"Bagi saya, itu sudah hilang. 100 persen," kata Merson kepada Sky Sports. "Karena mereka mengejar tim terbaik di dunia, tim terbaik di dunia yang telah melakukannya dari tahun ke tahun. Tak terkalahkan dalam 17 pertandingan, mereka terus melaju. Jika ada tim lain yang mereka kejar, namun saya sudah terlalu sering melihat tim ini."

Merson merasa Arteta membuat beberapa perubahan yang kurang bijak pada starting XI-nya, percaya bahwa Jorginho dan Gabriel Martinelli seharusnya berada di dalam tim dan Leandro Trossard serta Gabriel Jesus berada di bangku cadangan.

"Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa saya tidak menyukai keputusan Arteta dengan tim yang dia pilih," kata mantan penyerang Arsenal itu. "Teruslah memainkan tim yang sama yang menang setiap pekan, jangan sampai Anda menutup mata dengan cameo selama 25 menit melawan Bayern Munich. Jesus masuk dan bermain dengan baik dan dia menggeser [Kai] Havertz.

"Mereka memenangkan sembilan dari 10 pertandingan dengan Jorginho dan Havertz bermain di posisi mereka. Itu adalah bangku cadangan di mana jika segalanya tidak berjalan dengan baik, dia tidak memiliki siapa-siapa. Biasanya, Anda memiliki Trossard dan Jesus untuk dimainkan. Dia melakukannya saat melawan Southampton musim lalu ketika dia mencadangkan Jorginho. Tekanan akan menghampiri semua orang. Di situlah Anda membutuhkan Pep Guardiola yang tetap tenang."

Artikel Tag: Paul Merson, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keok-dari-aston-villa-peluang-juara-arsenal-sudah-berakhir
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini