Kenilworth Road Siap Jadi Saksi Laga Kandang Pertama Luton Town di EPL

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Sep 2023, 21:49 WIB
Kenilworth Road Siap Jadi Saksi Laga Kandang Pertama Luton Town di EPL

Kenilworth Road / via premierleague.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dunia akhirnya bisa melihat lebih dekat stadion Kenilworth Road di Luton Town pada hari Jumat 1 September ketika The Hatters menjamu West Ham United, setelah selesainya pembangunan kembali Bobbers Stand.

Stadion yang menjadi markas klub sejak tahun 1905 ini memerlukan perbaikan signifikan setelah promosinya klub pada bulan Mei untuk mematuhi peraturan Premier League.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kenilworth Road telah menarik banyak perhatian dari sesama penggemar sepak bola karena tradisi, pesona, dan kedekatannya serta posisinya di dalam kawasan pemukiman.

Secara khusus, Oak Road Stand telah memberikan banyak kesempatan berfoto bagi para pendukung yang berkunjung, stand yang dibangun di sekitar blok perumah dan satu-satunya pintu masuknya berada di bawah beberapa tempat tinggal dan melalui taman belakang penduduk setempat.

Bobbers Stand, yang dulunya merupakan tempat boks eksekutif serta gantri televisi, dibangun kembali, sebuah proyek yang belum selesai pada tanggal pertandingan kandang pertama mereka melawan Burnley, yang harus ditunda.

Tribun baru sudah dibuka dan diujicobakan dalam pertandingan Piala EFL, Luton Town melawan Gillingham, beroperasi pada kapasitas 75 persen setelah menerima sertifikat keselamatan sementara.

Pada saat promosi mereka awal tahun ini, Kenilworth Road memiliki kapasitas 10.356 kursi, yang menjadikannya kapasitas stadion terendah yang pernah ada di Premier League.

Namun, setelah pembangunan kembali berhasil, stadion Vitality milik AFC Bournemouth akan sedikit dilewati kapasitasnya menjadi 11.307 kursi, menurut CEO klub Gary Sweet.

Artikel Tag: Kenilworth Road, Luton Town, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenilworth-road-siap-jadi-saksi-laga-kandang-pertama-luton-town-di-epl
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini