Kendry Paez, Pemain Muda Ekuador Catat Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Okt 2023, 20:30 WIB
Kendry Paez membantu Ekuador mengalahkan Bolivia

Kendry Paez membantu Ekuador mengalahkan Bolivia. (Foto: Gaston Brito Miserocchi/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Calon pemain Chelsea, Kendry Paez, menjadi pemain Amerika Selatan termuda yang mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia setelah membantu Ekuador mengalahkan Bolivia 2-1 pada hari Jumat (13/10).

Pemain berusia 16 tahun ini melakukan debut untuk negaranya pada bulan September setelah dipanggil ke skuat senior untuk pertama kalinya pada bulan Juni setelah sebelumnya bermain di tim junior. Dia memberikan assist untuk gol kemenangan Felix Torres dalam kemenangan 2-1 atas Uruguay pada jeda internasional terakhir, memecahkan lebih banyak rekor saat dia menjadi pemain termuda yang tampil untuk tim senior Ekuador.

Dan pada hari Jumat, Kendry Paez mencetak gol pertamanya, mencetak gol dari jarak dekat untuk membawa Ekuador unggul atas Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mereka menangkan dengan skor 2-1. Paez secara teknis merupakan pemain Chelsea, yang akan membuat para penggemar The Blues senang, terutama karena golnya merupakan buah dari assist Moises Caicedo. Namun, sang pemain muda tidak akan bermain untuk klub asal Premier League hingga dua tahun lagi.

Sebuah kesepakatan telah disepakati bagi Kendry Paez untuk bergabung dengan Chelsea pada tahun 2025 saat ia berusia 18 tahun, dalam sebuah kesepakatan senilai 17,2 juta pound sterling. Saat ini ia bermain untuk Independiente del Valle di negara asalnya, di mana ia akan tetap tinggal sampai ia pindah ke London, dan sekarang menjadi pemain reguler di klubnya.

Mendasarkan permainannya pada idolanya, Lionel Messi, Paez yang berposisi sebagai gelandang serang memiliki kelebihan dalam menggiring bola dan naluri menyerang. Dia melakukan debut untuk Independiente saat berusia 15 tahun, menjadi pencetak gol debutan termuda di kompetisi tertinggi Ekuador setelah mencetak gol dalam pertandingan pertamanya untuk klub. Dia juga menjadi kapten negaranya di level pemain muda, menjadi kapten di Copa America U-17 pada awal tahun ini.

Artikel Tag: Kendry Paez, Timnas Ekuador, Chelsea, Independiente del Valle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kendry-paez-pemain-muda-ekuador-catat-sejarah-di-kualifikasi-piala-dunia
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini