Kendry Paez, Calon Pemain Chelsea yang Bersinar di Timnas Ekuador

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Sep 2023, 05:00 WIB
Kendry Paez bersama pemain Chelsea, Moises Caicedo, di timnas Ekuador

Kendry Paez bersama pemain Chelsea, Moises Caicedo, di timnas Ekuador. (Foto: RODRIGO BUENDIA/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kendry Paez, yang akan bergabung dengan Chelsea setelah berusia 18 tahun, menjadi starter dalam debutnya bersama Ekuador saat melawan Uruguay pada Rabu (13/9) dini hari WIB.

Pada bulan Juni, The Blues menyelesaikan kesepakatan dengan Independiente del Valle untuk memboyong Kendry Paez ke Stamford Bridge pada tahun 2025. Disebutkan bahwa Chelsea telah setuju untuk membayar biaya sebesar 20 juta euro untuk sang remaja, sebuah risiko yang cukup besar mengingat dia baru berusia 16 tahun pada bulan Mei tahun ini.

Meskipun begitu, Todd Boehly dan Clearlake Capital akan merasa yakin bahwa usaha mereka tidak sia-sia setelah sang playmaker menjadi bintang dalam kemenangan 2-1 Ekuador atas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia. Sebagai hasil dari pemilihannya sebagai pemain inti oleh Felix Sanchez Bas, Paez menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk negara Amerika Selatan tersebut sejak Diego Maradona.

Paez bermain selama 70 menit saat Ekuador bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan penting di Quito, dengan Felix Torres mencetak kedua gol. Meskipun begitu, Paez akan menerima banyak pujian, memainkan umpan satu-dua di sayap kiri sebelum mengirim umpan silang mendatar yang berhasil dikonversi oleh Torres dari jarak dekat.

Sesama pemain Chelsea, Moises Caicedo, juga tampil dalam laga ini, memberikan assist untuk gol pertama dan berkombinasi dengan Paez untuk gol kedua. Terlepas dari usianya, Paez telah tampil secara reguler untuk Independiente del Valle, mengumpulkan 870 menit dalam 17 penampilan senior di semua kompetisi.

Artikel Tag: Kendry Paez, Chelsea, Timnas Ekuador

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kendry-paez-calon-pemain-chelsea-yang-bersinar-di-timnas-ekuador
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini