Kenang Masanya di Milan, Kaladze Ungkap Momen Paling Berkesan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Jan 2022, 15:16 WIB
Kakha Kaladze

Kakha Kaladze (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bek AC Milan Kakha Kaladze mengenang masa-masanya bersama raksasa Serie A tersebut dan mengungkapkan momen paling berkesannya di klub.

Kaladze saat ini merupakan Walikota Tbilisi, namun sebelumnya ia mencatkan namanya sebagai salah satu full-back andal di dunia sepak bola dan bahkan pernah bermain sebagai gelandang sayap, dengan membela klub Ukraina Dynamo Kyiv hingga 2001 saat ia direkrut Rossoneri hingga 2010.

Ia pun berhasil memenangkan satu titel Serie A bersama Il Diavolo sekaligus Liga Champions dua kali, Piala Super Eropa sekali, dan Piala Dunia Antar Klub FIFA sekali. Setelah menjadi kapten negaranya 50 kali dalam 84 penampilan, ia pun mengumumkan gantung sepatu pada 2011 dan sejak saat itu terjun ke dunia politik.

Kaladze berbicara kepada surat kabar La Gazzetta dello Sport mengenai waktunya bersama Rossoneri, termasuk kenangannya bersama raksasa Serie A tersebut yang paling berkesan.

"Milano adalah kota kedua saya, saya selalu merasa di rumah saat saya datang ke sana, ada atmosfer keluarga. Italia adalah negara luar biasa dan masyarakat Italia adalah orang-orang fantastis, fans Milan spesial dan mereka tidak pernah melupakan Anda meski bertahun-tahun telah berlalu," ujarnya.

"Karena inilah saya mengatakan kepada mereka yang mengenakan seragam Milan sekarang bahwa mereka harus bangga, seragam itu memiliki sejarah panjang dan harus selalu dihormati tanpa pernah menyerah karena jika Anda menyerah, Anda tidak bisa di klub.

"Emosi terkuat dalam karier saya? Memenangkan Liga Champions melawan Juve dan mencetak gol dalam derby untuk memenangkannya."

Artikel Tag: Kaladze, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenang-masanya-di-milan-kaladze-ungkap-momen-paling-berkesan
1415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini