Kenang Masa Awal di Italia, Shevchenko Beberkan Hubungannya dengan Gallini

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 18:55 WIB
Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko membeberkan pengalaman awalnya mendarat di Italia dan hubungan khusus dengan CEO klub kala itu, Adriano Galliani.

Shevchenko berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Rossoneri dengan koleksi 176 golnya bersama klub dan menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Derby della Madonnina kontra Inter.

Pria 44 tahun tersebut juga sukses memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2004 dan membantu Milan meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk Liga Champions 2003. Tak heran jika hingga saat ini ia masih dikenang fans klub.

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, ia sempat masuk dunia politik sebelum kini menjabat sebagai pelatih tim nasional Ukraina dengan spekulasi selalu membayangi bahwa suatu hari ia bisa memimpin Rossoneri sekali lagi.

Shevchenko pun mengungkapka masa-masa awal kedatangannya di Italia dan bagaimana hubungan spesialnya dengan Galliani  yang merupakan CEO Rossoneri saat itu.

"Di Milan, ritmenya tidak berbeda dengan Ukraina. Cara berlatih ya, lebih taktis. Pertandingan dimainkan di intensitas lebih tinggi. Kata pertama yang Billy [Alessandro Costacurta] ajarkan kepada saya dalam bahasa Milano adalah 'Bauscia', saya masih menggunakannya sekarang (tertawa). Costacurta menjaga saya, kami selalu makan malam bersama dan mengantar saya dengan mobil. Albertini? Dia mengajari saya bagaimana cara memasak dan memberi saya kursus singkat (tertawa)," ujarnya.

"Satu-satunya foto yang saya masukkan dalam buku adalah yang dengan Adriano [Galliani]. Dia yakin pad saya dari awal, dengan Brida, dari dingin di Kiev. Itu adalah keputusan penting bagi klub, mereka percaya saya dan saya memenangkan Ballon d'Or, saya harus berterima kasih kepada mereka."

Artikel Tag: Shevchenko, Galliani, Milan

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini