Kenalan dengan Bento Matheus, Kiper yang Diincar Inter dan Chelsea

Penulis: Demos Why
Senin 01 Apr 2024, 20:02 WIB
Bento Matheus.

Bento Matheus. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Inter Milan dan Chelsea adalah dua tim yang dikabarkan berusaha untuk mendatangkan penjaga gawang asal Brasil, Bento Matheus, menjelang bursa transfer musim panas. Namun siapakah penjaga gawang berusia 24 tahun ini dan apa saja yang telah ia capai dalam kariernya?

Bento Matheus muncul di puncak sepak bola Brasil adalah salah satu yang datang dengan sedikit keberuntungan. Dia melakukan debutnya di tim utama untuk Athletico Paranaense sebagai pemain berusia 21 tahun pada November 2021, tampil di Copa Libertadores menggantikan Santos dan Jandrei yang lebih berpengalaman, yang keduanya terjangkit COVID-19.

Bento kemudian melakukan debutnya di liga beberapa hari kemudian, kalah 3-0 dari raksasa Brasil, Palmeiras.

Lahir di Curitiba, Bento belum pernah bermain sepak bola level klub di luar negara asalnya. Namun, yang menarik bagi klub-klub Eropa, ia memiliki paspor Italia, yang akan membuat kepindahannya ke luar negeri sedikit lebih mudah daripada beberapa rekan senegaranya yang lain.

Bento harus menunggu hingga 2022 untuk menjadi pilihan utama Athletico Paranaense, setelah kepergian Santos ke Flamengo. Sejak saat itu, ia telah mencatatkan 107 penampilan sebagai starter di Campeonato Brasileiro Serie A.

Dengan tinggi badan yang ideal, Bento kerap dibandingkan dengan mantan kiper Juventus dan kapten Bournemouth saat ini, Neto, bukan hanya karena perawakan fisiknya, tetapi juga karena koneksi Italia dan fakta bahwa mereka berdua menghabiskan tahun-tahun awal karier mereka di Athlteico Paranaense.

Penampilan impresif Bento di level klub selama 12 bulan terakhir telah menghasilkan beberapa panggilan untuk masuk ke skuat tim nasional Brasil. Yang pertama datang dari mantan pelatih sementara Fernando Diniz pada Agustus 2023.

Pelatih timnas Brasil saat ini, Dorival Junior, memilih untuk memberikan Bento debutnya saat melawan Inggris di Wembley pada jeda internasional pekan lalu. Ia berhasil mencatatkan clean sheet di kandang Inggris, saat Endrick yang memiliki kemampuan mumpuni mengamankan tiga poin setelah mencetak gol tunggal di menit ke-80.

Dorival kemudian tampil bersama Bento untuk hasil imbang 3-3 melawan Spanyol di Santiago Bernabeu beberapa hari kemudian.

Masih berusia 24 tahun, Bento menjadi opsi yang semakin menarik bagi Inter Milan, yang sedang mencari pewaris tahta jangka panjang dari Yann Sommer, namun, ketertarikan Chelsea mungkin telah membuat Nerazzurri sedikit kesulitan untuk bisa mendapatkannya.

Artikel Tag: bento matheus, Inter Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kenalan-dengan-bento-matheus-kiper-yang-diincar-inter-dan-chelsea
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini