Ken Friar Resmi Jadi Presiden Seumur Hidup Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Sep 2020, 22:45 WIB
Ken Friar Resmi Jadi Presiden Seumur Hidup Arsenal

Ken Friar. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Direktur eksekutif Arsenal, Ken Friar, resmi menjabat sebagai presiden klub setelah memutuskan untuk mundur dari anggota dewan dan pensiun dari tanggung jawab eksekutifnya.

Friar sangat dicintai dan dihormati di Arsenal karena sudah berada di London utara selama 70 tahun. Pria asal Inggris itu memulai kariernya di box office klub pada 1950, berkembang menjadi manajer box office sebelum menjadi sekretaris klub pada 1973.

Pada 1983, Friar diangkat sebagai direktur pelaksana dan mengemban tugas tersebut sampai 2000. Dia kemudian berganti peran dan bertanggung jawab atas proyek pembangunan Emirates Stadium bersama dengan teman baiknya dan sesama direktur, Danny Fiszman.

Friar menerima penghargaan OBE (Bintang Kekaisaran Britania Raya) pada 2000 untuk jasanya pada asosiasi sepak bola. Dia juga menerima Freedom of the Borough of Islington pada 2004, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada mereka yang dianggap oleh otoritas lokal telah "memberikan pelayanan terbaik ke tempat atau wilayah tersebut".

Mengumumkan keputusannya, Friar mengatakan: "Saya membuat keputusan ini beberapa bulan lalu sebelum pandemi datang. Klub ada di tangan orang-orang baik di Stan dan Josh Kroenke, dewan direksi dan staf kami. Mereka memahami apa yang kami perjuangkan dan apa yang kami inginkan bagi jutaan pendukung kami di seluruh dunia."

Friar, yang patungnya berdiri tegak di Emirates Stadium, sekarang berusia 86 tahun dan akan bertugas sebagai presiden klub sampai akhir hayatnya.

Artikel Tag: Ken Friar, Arsenal, Premier League

1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini