Kemenpora Sebut PSSI Ajukan 178 Nama Penerima Vaksin, Nama Ketum Tidak Masuk

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Jan 2021, 11:30 WIB
Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto

Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto/foto dok BKN

Berita Timnas Indonesia: Sekretaris Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 178 nama dari PSSI untuk jadi prioritas penerima vaksin Covid-19 dari pemerintah.

Dikatakan Gatot, dari daftar nama tersebut tidak ada nama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Pa Ketua Umum PSSI tidak masuk dalam daftar karena memang harus adil, sama dengan yang lain," jelasnya seperti dilansir dari laman Antara.

Dia menjelaskan bahwa 178 nama yang diterima itu terdiri dari pemain, pelatih, dan official dari timnas Indonesia di semua kelompok umur, yaitu U-16, U-19, U-23, dan senior.

"Tidak hanya atlet, yang ada dalam daftar juga pelatih dan tenaga pendukung," katanya.

Untuk rincian penerima vaksin, di timnas U-16, PSSI mendaftarkan 30 nama pemain, empat pelatih, dan sembilan anggota tim pendukung. Timnas U-19, sebanyak 27 pemain, lima pelatih, dan 18 anggota tim pendukung. Timnas U-23, 36 pemain dan 10 tenaga pendukung. Untuk timnas Indonesia senior, ada sebanyak 29 pemain dan 10 anggota tim pendukung yang diusulkan sebagai penerima vaksin.

Selain induk organiasai sepak bola tanah air itu, sebanyak 17 cabang olahraga lain juga sudah mengusulkan daftar nama penerima vaksin Covid-19 kepada pihak Kemenpora.

Dikatakan Gatot, diantara cabor yang sudah menyerahkan nama adalah Perstuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Perstuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Taekwondo Indonesia (TI).

Selanjutnya ada Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Persatuan Senam Indonesia (Persani), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Persatuan Boling Indonesia (PBI), dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Artikel Tag: kemenpora, timnas Indonesia, gatot

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini