Kemenangan Telak atas Gladbach Lengkapi Perayaan Juara Bayern Munich

Penulis: Degha Mulia
Minggu 09 Mei 2021, 18:30 WIB
Lewandowski sukses mencatatkan hattrick yang mengantarkan Bayern Munich meraih kemenangan atas Gladbach dengan skor 6-0

Skuad Bayern Munich merayakan gol ketiga Lewandowski di laga kontra Gladbach (Foto: Reuters)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich melengkapi perayaan gelar juara Bundesliga musim ini dengan meraih kemenangan telak atas Gladbach dengan skor 6-0 dalam laga pekan ke-32 Bundesliga pada hari Sabtu (08/05).

Skuad asuhan Hansi Flick melakoni laga ini dengan telah memastikan diri keluar sebagai juara Bundesliga dalam 9 musim secara beruntun usai di laga lainnya pesaing terdekat mereka, Liepzig takluk di tangan Dortmund dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Die Borussen. Meski sudah memastikan gelar juara Bundesliga, skuad Die Bayern selaku  tuan rumah tetap tampil dengan permainan terbaiknya dan menguasai jalannya laga.

Laga baru berjalan dua menit, tim tuan rumah langsung membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Lewandowski. Pemuncak daftar top skor Bundesliga tersebut memanfaatkan kelengahan tlini belakang im lawan dalam mengawal pergerakannya untuk menuntaskan crossing dari David Alaba. Lewandowski melesatkan tendangan yang mengarah ke pojok tiang jauh gawang dari Yan Sommer sehingga sang penjaga gawang tidak mampu mengantisipasi tendangan tersebut.

Gladbach bereaksi melalui peluang yang didapatkan oleh Stefan Leiner. Selang beberapa menit, tim tuan rumah hampir menggandakan keunggulan setelah tendangan Kingsley Coman dari sudut sempit mengenai mistar gawang tim tamu.

Bayern Munich berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-23 melalui gol yang dicetak oleh Thomas Muller. Jamal Musiala mengirim umpan di dalam kotak penalti Gladbach yang disambut oleh Muller. Ia mengontrol bola lebih dulu sebelum melesatkan tendangan yang membuat bola mengenai  Denis Zakaria. Bola pantulan dari usaha Zakaria untuk menghadang tendangan Muller justru mengarah ke dalam gawang tim tamu dan membuat Sommer mati langkah.

Kemudian, Manuel Neuer dan kawan-kawan kembali menambah keunggulan usai Lewandowski mencetak gol keduanya di menit 34. Punggawa tim nasional Polandia tersebut berhasil menuntaskan crossing dari Muller yang lebih dulu mengenai kepala dari Florian Neuhaus dengan tendangan voli tepat di depan gawang yang dikawal oleh Sommer.

Memasuki akhir babak pertama tepatnya di menit 44, Bayern Munich memperlebar keunggulan menjadi 4 gol setelah Coman menuntaskan sebuah skema serangan balik  yang diawali oleh Alphonso Davies. Davies merebut penguasaan bola dari Lainer lalu mengirim umpan ke Lewandowski. Lewandowski kemudian memberikan umpan di kotak penalti tim lawan yang dapat diselesaikan menjadi gol oleh Coman. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0.

Bayern nyaris mencetak gol kelimanya di laga ini saat babak kedua baru bergulir. Namun, bola hasil tendangan  Muller memanfaatkan crossing dari Lewandowski masih mengarah tepat ke tangkapan Sommer. Gladbach mencoba memberi perlawanan dengan menciptakan sejumlah peluang di babak kedua. Salah satunya melalui peluang yang diperoleh Alassane Plea yang masih melebar dari gawang Neuer.

Solidnya lini belakang skuad asuhan Hansi Flick di laga ini membuat tim tamu kesulitan menembus area kotak penalti tim tuan rumah. The Foals sempat mendapat peluang emas melalui skema serangan balik yang membuat lini belakang Die Bayern berada dalam kondisi satu melawan tiga. Benjamin Pavard melakukan tekel brillian untuk menghalau usaha dari Zakaria.

Di tengah usahanya untuk mencuri gol, tim tamu justru mendapat musibah saat Neuhaus tertangkap menyentuh bola dengan tangan di area kotak penalti timnya. Melalui tinjauan VAR, wasit pun memberi tendangan penalti untuk tim tuan Bayern Munich. Lewandowski sukses menuntaskan tugasnya sekaligus mencetak hattrick di laga ini. Dengan hattrick yang ia cetak di laga ini, Lewandowski telah mengoleksi 39 gol di Bundesliga musim ini dan hanya terpaut satu gol untuk menyamai rekor dari Gerd Muller.

Tim tuan rumah menutup pesta golnya di laga ini dengan gol yang dicetak oleh Leroy Sane di menit ke-86. Satu-satunya kabar buruk yang diterima oleh skuad Hansi Flick di laga ini adalah kartu merah yang diterima oleh Tanguy Nianzo di menit ke-75.

Artikel Tag: Bayern Munich, Gladbach, Bundesliga

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini