Kemenangan di Depan Mata Sirna, Manajemen Persebaya Akan Lakukan Evaluasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Agu 2022, 04:30 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior saat mencetak gol ke gawang Madura United

Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior saat mencetak gol ke gawang Madura United/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan Persebaya Surabaya yang sudah di depan mata harus sirna, setelah Madura United berhasil berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3'. Pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8) malam itu berakhir dengan skor 2-2.

Hasil itu mendapat sorotan tajam dari Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda yang memastikan bahwa manajemen timnya akan segera melakukan evaluasi.

"Setelah pertandingan melawan Madura United, kami langsung melakukan pertemuan manajemen," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Manajemen pun meminta tim pelatih untuk benar-benar memperhatikan apa yang jadi kelemahan tim, sehingga kerap kesulitan mengantisipasi situasi set piece.

"Kami percaya kami memiliki tim yang punya potensi luar biasa. Kami akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Kami meminta tim pelatih untuk segera membenahi dua hal. Pertama skema pertahanan set piece, kedua manajemen permainan pada menit-menit akhir, karena ini seperti menjadi habit yang tidak menyenangkan," lanjutnya.

Salah satu hasil yang menyesakkan musim lalu adalah ketika Bajul Ijo ditahan imbang Persija 3-3. Tim asuhan Aji Santoso itu sempat unggul 3-1, saat Persija Jakarta bermain dengan 10 pemain. Namun, skor akhirnya imbang 3-3 karena Macan Kemayoran memasukkan dua gol melalui bola mati di ujung laga dan injury time.

Ada juga pertandingan melawan Persela Lamongan yang juga berakhir dengan skor imbang 2-2 melalui gol injury time. Dua hasil seri karena gol di ujung laga itu menjadi momen Persebaya Surabaya terlempar dari persaingan juara.

Musim ini, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Persebaya Surabaya selalu kemasukan dari bola mati. Termasuk laga melawan Madura United tadi.

"Kami memiliki pemain-pemain muda yang punya bakat luar biasa. Kami percaya tim pelatih bisa melakukan itu (perbaikan set piece dan manajemen permainan menit akhir), membawa tim ini terbang tinggi," pungkas Azrul.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, azrul, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-di-depan-mata-sirna-manajemen-persebaya-akan-lakukan-evaluasi
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini