Kemenangan Bayern Munich Atas Cologne Tunda Perayaan Gelar Bayer Leverkusen

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 23:46 WIB
Kemenangan Bayern Munich Atas Cologne Tunda Perayaan Gelar Bayer Leverkusen

Bayern Munich via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich menunda perayaan gelar Bundesliga bagi Bayer Leverkusen setidaknya satu hari lagi ketika juara bertahan itu meraih kemenangan atas Cologne yang terancam degradasi.

Tembakan kapten Inggris, Harry Kane dan Mathys Tel, keduanya membentur tiang di babak pertama yang membuat frustrasi bagi Bayern. Namun, pada akhirnya gol Raphael Guerreiro dan Thomas Muller memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Bayern tertinggal 13 poin dari Bayer Leverkusen dengan lima pertandingan tersisa.

Artinya, tim asuhan Xabi Alonso, yang bermain lebih sedikit satu pertandingan, akan dinobatkan sebagai juara Jerman untuk pertama kalinya jika bisa meraih kemenangan atas Werder Bremen pada Minggu (14/04).

Bayern Munich telah memenangkan 11 gelar liga berturut-turut sejak keberhasilan Borussia Dortmund menjadi juara pada musim 2011-12.

Meskipun Kane telah mencetak 32 gol dalam 29 pertandingan liga, cengkeraman klub pada trofi tersebut tampaknya akan segera berakhir.

Guerreiro melepaskan tembakan dari jarak 25 meter menyusul tendangan sudut Joshua Kimmich ke tepi kotak penalti pada menit ke-65, sebelum Muller menambahkan gol kedua di masa tambahan waktu saat tim asuhan Thomas Tuchel mengatasi Cologne, tim yang berada di urutan kedua dari bawah.

Leverkusen, yang berada di zona degradasi ketika Alonso mengambil alih tim pada Oktober 2022, tetap berada di jalur meraih treble musim ini, setelah lolos ke final Piala Jerman dan akan melawan tim kasta kedua, Kaiserslautern, mereka juga memenangkan leg pertama perempat final Liga Europa melawan West Ham dengan skor 2-0 pada tengah pekan ini.

Mereka akan mencetak rekor Bundesliga baru untuk pertandingan tak terkalahkan terbanyak (29) sejak awal musim jika mereka dapat menghindari kekalahan melawan Werder.

Artikel Tag: Bayern Munich, cologne, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-bayern-munich-atas-cologne-tunda-perayaan-gelar-bayer-leverkusen
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini