Kemenangan Bayern di DFB Pokal Tak Sempurna, Apa yang Kurang?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 23:00 WIB
Kemenangan Bayern di DFB Pokal Tak Sempurna, Apa yang Kurang?

Thomas Muller (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengklaim gelar kedua setelah memenangi DFB Pokal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-4 di Olympiastadion Berlin, Minggu (05/07) dini hari WIB. Hanya saja kemenangan itu dianggap tak sempurna oleh Thomas Muller.

Hal itu ia ungkapkan karena Bayern Munich tak bisa selebrasi juara di hadapan ribuan penonton setianya, karena sampai saat ini Jerman masih melarang adanya kerumunan masa untuk mencegah semakin meluasnya pandemi virus corona.

“Ini momen yang sedikit menyedihkan. Ketika para suporter hilang di final DFB Pokal seperti saat ini, bagaimana pun situasinya tidak akan sama,” kata Muller kepada ARD.

“Padahal kami telah melakukannya dengan baik sampai sejauh ini, tapi itu agak menyakitkan juga melihat situasi yang ada,” lanjutnya.

Terlepas dari tak adanya suporter, pelatih Bayern, Hansi Flick, tetap merasa puas dengan pencapaian timnya yang telah memenangkan dua gelar di musim ini. Kini Flick hanya fokus untuk mengejar trofi Liga Champions Eropa.

“Kami meninggalkan stadion dengan rasa bangga, bahwa kami telah mencapai titik seperti saat ini. Apa yang telah dicapai tim dalam beberapa minggu terakhir ini sensasional,” kata Flick kepada Sky pasca pertandingan.

“Sikap para pemain sangat fantastis. Saya sangat bahagia. Cara tim tampil luar biasa. Hari ini hanya ada kesenangan,” pungkasnya.

Trofi di musim 2019/20 adalah gelar juara yang ke-20 Bayern Munich di DFB Pokal.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, DFB Pokal

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini