Kemenangan Atas Sheffield Meningkatkan Percaya Diri Tim, Klaim Wijnaldum

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 02 Mar 2021, 09:45 WIB
Wijnaldum nilai kemenangan atas Sheffield akan meningkatkan kepercayaan diri tim

Liverpool usai menang hadapi Sheffield via GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Georginio Wijnaldum menilai kemenangan Liverpool atas Sheffield United meningkatkan kepercayaan diri timnya saat bermain tandang menghadapi Chelsea. Terkhusus untuk tiga pemain bertahan tim, yakni Nat Phillips, Ozan Kabak dan Adrian.

Ketiga pemain tersebut memang telah mempersembahkan kemenangan dengan tanpa kebobolan. Terlebih The Reds sudah tidak meraih cleansheet dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Dilansir dari LiverpoolEcho, Georginio Wijnaldum mengatakan ketiganya dapat mengambil kepercayaan diri dari hasil menjelang kunjungan Kamis ke posisi lima Liga Inggris, Chelsea.

"Itu juga perasaan yang bagus untuk orang-orang itu dan untuk tim. Itu memberi kami kepercayaan diri karena dalam beberapa pertandingan terakhir kami kebobolan banyak gol sehingga itu akan membantu kami saat kami melihat ke arah Chelsea selanjutnya. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan beruntun," katanya.

Pada pertandingan menghadapi Sheffield, Liverpool memang mendominasi babak pertama di Bramall Lane dan menciptakan banyak peluang dengan Wijnaldum di antara mereka yang harus digagalkan oleh kiper Blades Aaron Ramsdale. 

Pemain asal Belanda itu mengungkapkan pesan paruh waktu yang disampaikan Klopp dan berdampak instan dengan Curtis Jones mencetak gol pembuka tiga menit memasuki babak kedua.

"Dia hanya mengatakan kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan di babak pertama. Kami harus lebih menguasai bola dan kemudian mereka akan semakin lelah, dan jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama maka lebih banyak peluang akan datang," sebutnya.

"Itulah yang kami lakukan dan saya harus mengatakan itu juga bagus bahwa kami mencetak dua menit memasuki babak kedua, jadi itu juga memberikan dorongan besar bagi tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Inggris, Liga Premier Inggris, Georginio Wijnaldum, Wijnaldum, Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-atas-sheffield-meningkatkan-percaya-diri-tim-klaim-wijnaldum
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini