Kemenangan Arsenal Atas Luton Town Membuktikan Kredibilitas The Gunners

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Des 2023, 21:46 WIB
Kemenangan Arsenal Atas Luton Town Membuktikan Kredibilitas The Gunners

Arsenal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, Matt Upson meyakini bahwa kemenangan dramatis The Gunners melawan Luton Town pada hari Selasa (05/12) membuktikan kredibilitas mereka dalam perburuan gelar Premier League.

Dalam pertandingan yang sarat emosi, Declan Rice mencetak gol sundulan di menit-menit akhir, mengamankan kemenangan 4-3 dan membawa Arsenal unggul lima poin di puncak klasemen.

Upson menyoroti ketangguhan mental Arsenal yang ditunjukkan selama pertandingan sulit tersebut.

Dalam wawancara dengan podcast Football Daily, Upson menyatakan bahwa tim ini memiliki sesuatu yang berbeda, sebuah keberanian untuk terus berjuang meskipun pernah mengalami kekalahan di situasi serupa sebelumnya.

"Mereka pernah berada di posisi ini sebelumnya dan kalah dalam pertandingan-pertandingan ini, namun kini mereka terus melaju. Ini penting," ucap Upson.

Upson menekankan bahwa kemampuan The Gunners untuk bangkit setelah kekalahan menandakan sebuah perubahan positif dalam mentalitas tim.

Pertandingan melawan Luton Town juga menyoroti fleksibilitas taktis Arsenal. Meskipun tidak dapat menciptakan gaya sepak bola yang diinginkan, mereka berhasil menemukan solusi dengan meningkatkan kecepatan berpikir.

"Luton berhasil melihat pertandingan ini seperti laga turnamen knock-out dan Arsenal tidak bisa menciptakan gaya sepak bola yang mereka inginkan. Mereka harus mencari cara lain dan itu melalui kecepatan berpikir untuk gol pertama, lalu Gabriel Jesus mencetak gol kedua. Mereka berhasil dengan cara yang berbeda," tambahnya.

"Bagi saya, itu adalah tanda sebuah tim yang bisa memenangkan gelar."

Artikel Tag: Premier League, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-arsenal-atas-luton-town-membuktikan-kredibilitas-the-gunners
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini