banner babe

Kembali Melatih, Diego Maradona Gabung Klub Argentina

Penulis: Dwi Prima
Jumat 06 Sep 2019, 05:54 WIB
Kembali Melatih, Diego Maradona Gabung Klub Argentina

Diego Maradona / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Diego Maradona kembali bisa merasakan atmosfer ruang ganti pemain setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Argentina, Gimnasia dengan menandatangani kontrak hingga akhir musim ini.

Pengangkatan itu membuat pria berusia 58 tahun itu kembali bekerja di tanah kelahirannya untuk pertama kalinya sejak 2010, ketika ia meninggalkan perannya sebagai manajer tim nasional Argentina.

Dalam pernyataan singkatnya, Gimnasia mengatakan: "Bintang sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, telah menandatangani (kontrak) atas namanya dan merupakan pelatih baru Gimnasia. Kontrak ini berjalan hingga akhir musim ini."

Gimnasia saat ini berada di papan bawah Divisi Primera Argentina setelah hanya meraih satu poin dalam lima pertandingan pertama mereka.

Maradona, yang membantu Argentina meraih gelar juara di Piala Dunia 1986, baru-baru ini menjadi pelatih kepala di klub Meksiko, Dorados of Sinaloa.

Dia dua kali memimpin mereka ke babak play-off tetapi mengundurkan diri pada Juni lalu, dengan alasan perlu melakukan operasi pada lutut dan bahunya.

Karier Maradona dalam melatih, tidak secemerlang kariernya dalam bermain, Maradona mengalami banyak kegagalan bersama tim asuhannya.

Tercatat hingga sejauh ini, Maradona sudah pernah melatih beberapa tim, salah satunya bersama tim Uni Emirat Arab yaitu Al Wasl FC.

Meski karier melatihnya tidak berjalan baik, baru-baru ini Maradona melontarkan komentar yang mengejutkan tentang keinginannya melatih Manchester United.

"Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya orang yang bisa melakukannya. Manchester United sudah lama menjadi tim Inggris favorit saya," kata Maradona.

Artikel Tag: Argentina, Diego Maradona, Gimnasia

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini