Kembali ke Skuad Timnas AS, Gregg Berhalter Puji Kinerja Gio Reyna

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 14 Okt 2023, 23:30 WIB
Gregg Berhalter dan Gio Reyna

Gregg Berhalter dan Gio Reyna (Foto: latimes.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Amerika Serikat Gregg Berhalter mengindikasikan bahwa ia telah melupakan masalahnya dengan Gio Reyna di masa lalu, saat ia memuji kinerja sang gelandang selama sesi latihan pekan ini.

Gio Reyna kembali ke kamp pelatihan timnas Amerika Serikat untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera betis pada Juni lalu. Ia telah pulih dari cederanya dan menjalani debutnya musim ini dalam kemenangan 4-2 Borussia Dortmund atas Union Berlin di Bundesliga pekan lalu, bermain kurang lebih 26 menit setelah masuk dari bangku cadangan.

Reyna saat ini fokus untuk melanjutkan perannya bersama timnas AS di mana ia kembali dipertemukan dengan Gregg Berhalter. Sang pelatih telah banyak ditanyai tentang hubungannya dengan sang gelandang sejak kembali ke kursi kepelatihan AS musim panas ini.

Ketika ditanya tentang hubungan tersebut menjelang pertandingan persahabatan melawan Jerman yang akan berlangsung Sabtu (15/10/2023), Berhalter mengindikasikan bahwa ia sudah melupakan masalah di masa lalu dan sepenuhnya siap untuk menatap masa depan.

"Saya tahu itu akan ada di benak banyak orang. Yang bisa saya katakan adalah bahwa kami terus melangkah maju. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang masa lalu, saya pikir ini adalah tentang membicarakan masa depan," kata Berhalter.

"Gio telah melakukan pekerjaan yang bagus minggu ini dalam latihan. Ia terlihat sangat tajam dan kuat. Ini adalah tentang bagaimana kami membentuknya untuk mendapatkan yang terbaik darinya, untuk kembali ke Dortmund dalam kondisi yang baik," lanjutnya.

Berhalter telah berbicara sepanjang pekan tentang membatasi menit bermain Reyna, karena sang gelandang baru tampil sekali dari bangku cadangan untuk Borussia Dortmund musim ini. Oleh karena itu, pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa Reyna akan dibina sedemikian rupa sehingga ia dapat kembali ke klubnya dengan kondisi yang lebih baik daripada saat ia tiba.

"Kami sedang menyeimbangkan semua itu. Tujuan kami, dan saya sudah mengatakannya sebelum kamp, adalah agar ia meninggalkan kamp ini dalam kondisi yang baik untuk melanjutkan perkembangannya di Dortmund. Itu sangat penting bagi kami. Kami sadar akan beban latihannya dalam beberapa bulan terakhir, kami sadar akan waktu bermainnya dalam beberapa bulan terakhir, dan, bagi kami, ini mirip dengan [Folarin Balogun] tentang bagaimana kami ingin menempatkannya di posisi yang baik sehingga, ketika dia kembali, dia dapat turun ke lapangan dan memberikan dampak bagi Dortmund," jelas Berhalter.

Artikel Tag: Gio Reyna, gregg berhalter, Timnas AS, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-skuad-timnas-as-gregg-berhalter-puji-kinerja-gio-reyna
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini