Kembali ke Coverciano, Gianluigi Buffon: Saya Pantas Mendapatkannya

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Sep 2023, 12:30 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kembali jadi bagian timnas Italia, Gianluigi Buffon mengaku jika dirinya pantas mendapat kesempatan tersebut. Namun dia merasa Coverciano lebih besar darinya.

Buffon pertama kali berlatih di Coverciano pada tahun 1993 ketika ia bermain untuk tim muda Italia. Ia memenangkan Piala Dunia 2006 dan merupakan pemain dengan penampilan terbanyak untuk Azzurri.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai kepala delegasi Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengenang kembali rasanya bisa kembali ke Coverciano.

"Saya selalu merasa Coverciano mungkin terlalu besar untuk saya. Sudah jelas bahwa saya pantas mendapatkannya, namun saya selalu menghormati tempat ini, yang bagi saya, selalu menjadi tempat yang unik dan menjadi alasan untuk hidup.” ujar Buffon.

“Selama karier saya, saya bertemu dengan para juara yang tidak lagi menghargai nilai dari hal-hal tertentu. Mereka berpikir lebih besar daripada klub mereka dan, bagi saya, mereka tidak melakukan pendekatan terhadap olahraga ini dengan cara yang benar."

Buffon juga ditanya tentang mantan rekan setimnya, Leonardo Bonucci, dan apakah mantan pemain veteran Juventus itu bisa diberi kesempatan oleh Spalletti.

"Saya tidak berhak menjawab pertanyaan ini, saya baru berada di sini selama 10 menit. Kami berbicara beberapa kali pada musim panas ini. Leo membuat keputusan yang bijaksana. Dia terbiasa berjuang dalam hidup,”

“Dia mengambil keputusan yang sulit dan mungkin dia tidak terlalu senang, tetapi dia memutuskan untuk tidak menyerah dan ini adalah pelajaran yang penting."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Coverciano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-coverciano-gianluigi-buffon-saya-pantas-mendapatkannya
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini