banner babe

Kembali Bahas Kekalahan Inter dari Dortmund, Conte Belum Move On?

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Nov 2019, 07:56 WIB
Kembali Bahas Kekalahan Inter dari Dortmund, Conte Belum Move On?

Antonio Conte (Foto: Alex Grimm/Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, kembali membahas kekalahan timnya dari Borussia Dortmund serta peluang lolos ke fase gugur. Apakah Conte belum bisa move on?

Pada tengah pekan lalu, Inter Milan menelan kekalahan menyakitkan saat tandang ke markas Borussia Dortmund. Pada laga tersebut, Nerazzurri menelan kekalahan dengan skor 3-2. Kegagalan itu terasa sangat menyakitkan lantaran di babak pertama mereka tampil perkasa bahkan sempat unggul dua gol.

Kekalahan itu pula membuat Conte mengaku sangat kecewa. Bahkan dalam sesi konferensi pers sesaat setelah pertandingan usai, Conte meluapkan rasa kecewanya dengan mengkritik kebijakan transfer Inter yang menyebabkan dia memiliki tim dengan kedalaman skuat yang tak ideal.

Meski telah berlalu, namun Conte kembali membahas kekalahan Inter di markas Dortmund pada konferensi pers jelang laga kontra Hellas Verona.

"Saya tidak tahu apakah hasil ini tercipta karena kami kurang kekuatan atau memang lawan kami lebih kuat, namun pada saat babak kedua, kami dipaksa untuk bermain bertahan dengan sangat dalam di setengah area pertahanan kami," ujar Conte dikutip dari laman resmi Inter.

"Dan sangat jelas bahwa kami bermain lebih baik ketika menyerang, ketika kami menekan di area pertahanan lawan. Kami telah mencetak lebih dari 30 gol namun kami juga kebobolan sedikit lebih banyak daripada tim lainnya, akan tetapi kami menyerang dan bertahan sebagai sebelas pemain dan kami tidak ingin menyalahkan pemain secara individu."

Pada kesempatan yang sama, Conte juga mengomentari terkait peluang kelolosan Inter ke babak 16 besar. Conte menilai timnya tak punya cara lain kecuali menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan.

"Melihat statistik, bisa dikatakan bahwa kami sedang tidak berada dalam posisi yang nyaman, namun para pemain yang dapat diturunkan kondisinya bugar dan 100% dapat diandalkan," ujarnya melanjutkan.

"Progres kami di Liga Champions kini nampak rumit; meraih kemenangan di Dortmund akan menjadi kemajuan yang signifikan. Kini, peluang kami nampak mengecil, satu-satunya jalan untuk melaju adalah dengan meraih enam poin," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Borussia Dortmund, liga champions

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini