Keluarga Jadi Alasan Donni Monim Tinggalkan Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jan 2020, 05:00 WIB
Keluarga Jadi Alasan Donni Monim Tinggalkan Barito Putera

Donni Harold Monim/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain asal Papua, Donni Harold Monim mengungkapkan, alasannya memilih hengkang dari Barito Putera pada musim 2020 ini karena ingin dekat keluarga dengan bermain di Jayapura.

Bek 26 tahun itu menyampaikan salam perpisahan dengan keluarga besar Barito Putera. Ia mengucapkan terimakasih terhadap seluruh elemen tim berjuluk Laskar Antasari itu.

"Saya minta maaf, saya tidak bisa bertahan. Tahun ini saya mau main di Jayapura, dekat keluarga karena istri saya hamil empat bulan. Lalu anak saya yang pertama sekolah. Oleh karena itu, syaa mau dekat keluarga dulu tahun ini. Apalagi sudah tiga tahun saya main di luar, jauh dari mereka (keluarga)," kata Donni Monim seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Lebih lanjut, Donni Monim tetap berharap Barito Putera bisa tampil lebih baik pada musim depan dan musim depan mampu finish di posisi terbaik.

"Meski saya sudah tidak lagi bersama Barito Putera, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Barito. Saya juga mau sampaikan terimakasih untuk suporter Bartman yang sudah menemani selama musim lalu. Salam kekeluargaan," jelasnya.

Sebelumnya, Barito Putera sudah memastikan untuk melepas sebanyak 16 pemain musim lalu. Keputusan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak itu didasarkan atas hasil evaluasi tim pelatih dan juga keinginan pemain yang memilih menerima pinangan tim lain.

Meski belum mengumumkan nama-nama yang resmi dilepas, beberapa pemain sudah terlabih dahulu menyampaikan salam perpisahan, seperti Evan Dimas ataupun bergabung dengan tim lain, seperti Gavin Kwan Adsit yang bergabung Bali United dan penyerang asing Fransisco Torres yang direkrut Borneo FC.

"Pertimbangannya (melepas pemain) adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik dan lebih efisien lagi. Tapi ada juga beberapa pemain yang mengundurkan diri, padahal kita masih ingin mempertahankannya," aku Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. 

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, donni harold monim, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keluarga-jadi-alasan-donni-monim-tinggalkan-barito-putera
1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini