Keluarga Glazer Siap Jual Sebagian Kecil Saham Man United

Penulis: Yuni Winata
Kamis 18 Agu 2022, 22:00 WIB
Keluarga Glazer siap jual sebagian kecil saham Man United

keluarga Glazer

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Setelah mengadakan pembicaraan dengan investor, pemilik Man United, keluarga Glazer, dikabarkan siap menjual sebagian kecil saham klub.

Keluarga Glazer mendapat tekanan yang makin besar dari fans Man United untuk melepas klub, setelah kegagalan klub dalam memperkuat tim di bursa transfer paska kedatangan Erik ten Hag.

Delapan orang pemain sudah meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini, namun sejauh ini mereka baru berhasil merekrut tiga pemain baru, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia.

Fans melakukan aksi protes didepan Old Trafford pada pekan pembuka Liga Premier musim ini, sebelum anak buah Erik ten Hag itu dipermalukan oleh Brighton.

Fans juga sudah merencanakan untuk kembali melakukan protes saat Liverpool bertandang ke Old Trafford pada Senin (22/8), dengan beberapa fans yang bahkan berencana untuk 'mengosongkan' stadion.

Protes-protes tersebut dimaksudkan untuk memaksa Glazer agar mau menjual klub. Namun meski keluarga kaya asal Amerika Serikat itu belum ingin melepaskan kekuasaan mereka pada Setan Merah, Bloomberg melaporkan bahwa kini mereka bersedia menjual sebagian kecil saham klub.

Itu bisa berarti bahwa Glazer akan menjual sampai 49% saham klub, yang jika diuangkan akan bernilai sekitar 2.4 bn pound.

Jika keluarga Glazer benar-benar berencana menjual United, mereka diyakini takkan kesulitan mendapatkan pembeli.

Chelsea menarik minat banyak pihak saat diketahui akan dijual pada musim panas ini, sebelum akhirnya berhasil dibeli oleh Todd Boehly dan konsorsiumnya.

Sementara United adalah klub yang lebih besar dari Chelsea, United juga memiliki daya tarik finansial dan stadion yang lebih besar.

Artikel Tag: Man United, Keluarga Glazer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keluarga-glazer-siap-jual-sebagian-kecil-saham-man-united
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini