Keluarga Friedkin Jajakan AS Roma ke Investor Arab Saudi

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 01 Mei 2023, 15:40 WIB
Dan Friedkin (kiri) dan keluarganya disebut tengah berupaya untuk menjajakan saham mayoritas AS Roma ke salah satu grup investor dari Arab Saudi / via Istimewa

Dan Friedkin (kiri) dan keluarganya disebut tengah berupaya untuk menjajakan saham mayoritas AS Roma ke salah satu grup investor dari Arab Saudi / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Pemilik AS Roma yaitu Keluarga Friedkin, dilaporkan akan menggelar pertemuan dengan grup investor dari Arab Saudi untuk bicara soal potensi penjualan Giallorossi.

Keluarga Friedkin sudah berkuasa di AS Roma dalam tiga tahun terakhir ini, setelah mereka membeli saham mayoritas klub seharga 591 juta Euro dari tangan James Pallotta di tahun 2020.

Setahun setelah memimpin klub, keluarga taipan asal Amerika Serikat itu melakukan manuver fenomenal dengan menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer klub.

Penunjukan Mourinho itu langsung berbuah satu gelar musim lalu, di mana Roma akhirnya sukses mengakhiri puasa gelar selama satu dekade lebih dengan menjuarai UEFA Conference League.

Sementara di musim ini, Roma berpotensi untuk menjadi juara di Europa League dan punya peluang emas untuk finish di empat besar Serie A.

Meningkatnya prestasi Roma berimbas pada nilai saham klub. Karena harga sedang tinggi, Keluarga Friedkin pun terbuka untuk melepas saham mayoritas mereka ke orang lain meski baru seumur jagung memimpin klub.

Melansir laporan terbaru dari Corriere dello Sport, Friedkin & kolega akan bertemu dengan salah satu grup investor dari Arab Saudi terkait upaya penjualan saham mayoritas Roma.

Selain investor dari Arab Saudi, Friedkin juga akan menggelar pertemuan dengan pebisnis asal Italia yaitu Raffaello Follieri.

Khusus untuk nama terakhir, Follieri punya sejumlah kontroversi.

Mantan dari artis kondang Hollywood yaitu Anne Hathaway itu pernah mendekam di penjara Amerika Serikat selama 4,5 tahun di 2008, gara-gara kasus investasi bodong yang nilainya mencapai 50 juta Dollar AS.

Dalam beberapa tahun sendiri Follieri sudah berupaya terjun ke bisnis sepakbola dengan mendekati sejumlah klub Italia seperti Palermo, Catania dan Foggia.

Namun upaya sang pebisnis untuk menjadi bos dari ketiga klub di atas selalu kandas.

Artikel Tag: AS Roma, Serie A, Keluarga Friedkin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keluarga-friedkin-jajakan-as-roma-ke-investor-arab-saudi
1524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini