Kekhawatiran Barcelona Pada Messi Bikin Ronaldinho Hijrah Ke Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 31 Mar 2022, 23:14 WIB
Lionel Messi dan Ronaldinho

Lionel Messi dan Ronaldinho (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kekhawatiran Barcelona terhadal Lionel Messi dikabarkan telah mendorong Ronaldinho mengamankan transfernya ke AC Milan pada 2008 silam.

Rossoneri terbilang cukup beruntung menyaksikan sejumlah pemain ajaib mengenakan seragam kebanggaan mereka, namun hanya beberapa yang memiliki aura seperti legenda Brazil yang memiliki nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut.

Adalah pada Juli 2008 silam pria yang kini berusia 42 tahun tersebut menolak tawaran 25.5 juta poundsterling atau Rp459 miliar dari Manchester City demi bergabung Milan dalam ikatan kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji sekitar 6.5 juta euro atau Rp104 miliar net per tahun dan mahar transfer 22.05 juta euro atau Rp352.8 miliar.

Daily Mail lantas mengungkapkan latar belakang terkait transfer bintang Brazil tersebut ke Rossoneri dengan mengklaim bahwa ia dijual lantaran kala itu Blaugrana khawatir ia akan membuat Messi bergerak ke arah yang salah.

Barcelona menyadari pemain kelahiran Porto Alegre tersebut tak lagi berlatih dengan serius dan lebih menyukai kehidupan malam serta tidak menjaga kebutuhan nutrisinya dengan baik. Alhasil, mereka takut Messi, sesama orang Amerika Selatan, akan mempengaruhinya sehingga jatuh ke jalan yang salah.

Pep Guardiola juga menjadi bagian dari transfer tersebut lantaran ia merupakan sosok utama yang mendorong para pemain untuk memiliki berat badan yang sehat dan kondisi atletis terbaik. Adriano Galliani, CEO Milan kala itu, mengendus peluang untuk menambah superstar ke timnya dan akhirnya memilih memboyong Ronaldinho.

Artikel Tag: Ronaldinho, messi, Barcelona, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekhawatiran-barcelona-pada-messi-bikin-ronaldinho-hijrah-ke-milan
3103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini