Kejar 900 Gol, Euro 2024 Bisa Jadi Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jun 2024, 16:35 WIB
Kejar 900 Gol, Euro 2024 Bisa Jadi Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo bersiap menorehkan prestasi baru di Euro 2024, membuktikan bahwa pada usia 39 tahun, ia masih dapat berkontribusi di level tertinggi sepak bola internasional.

Setelah penampilan mengecewakan di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang berakhir dengan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Maroko di perempat final, Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan sepak bola Eropa dan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kepindahan ini memunculkan pertanyaan tentang apakah karier gemilang Ronaldo hampir berakhir. Namun, semangat dan tekad sang megabintang untuk terus berprestasi belum pudar.

Di bawah bimbingan mantan manajer Belgia, Roberto Martinez, Ronaldo akan memimpin Portugal di Euro 2024.

Salah satu ambisi terbesarnya adalah mencetak gol ke-900 dalam kariernya di turnamen ini, suatu pencapaian yang sangat mungkin dicapainya berkaca pada jumlah golnya saat ini.

Dengan 891 gol dalam kariernya, termasuk 140 gol di Liga Champions - rekor terbanyak dalam sejarah kompetisi - Ronaldo hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk mencapai prestasi tersebut.

Ronaldo juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional putra dengan 128 gol dalam 204 pertandingan resmi.

Terdapat jarak 20 tahun, sejak gol pertamanya untuk Portugal melawan Yunani di Euro 2004 dan gol terbarunya melawan Lichtenstein pada November 2023.

Puncak karier internasionalnya adalah membawa Portugal menjuarai Euro 2016, dan kini ia berharap dapat menambah satu lagi gelar bergengsi untuk negaranya.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa mencapai 1.000 gol adalah target yang sangat sulit, namun ia tetap termotivasi untuk mencapainya.

"Akan sangat sulit untuk mencapai 1.000 gol tetapi ini tentang bagaimana mental saya, motivasi saya," kata Cristiano Ronaldo setelah mencetak dua gol melawan Slovakia.

"Jika, secara fisik, kaki saya memperlakukan saya sebaik saya merawatnya... Kita lihat saja nanti. Untuk mencapai 1.000, Anda harus mencapai 900 terlebih dahulu. Saya rasa, saya akan mencapainya."

Artikel Tag: Portugal, EURO 2024, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejar-900-gol-euro-2024-bisa-jadi-ajang-pembuktian-cristiano-ronaldo
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini