Kejam! Barcelona Punya Klausul yang Membuat Lewandowski Tak Boleh Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Des 2023, 18:00 WIB
Barcelona

Potret Penampilan Robert Lewandowski Bersama Barcelona (Sumber: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 yang lalu. Menurut informasi terbaru dari Sport, tim raksasa asal Catalan itu memasukkan klausul yang cukup kejam ke dalam kontrak Lewandowski.

Klausul tersebut menyatakan bahwa Barcelona memiliki hak untuk memutus kontrak Robert Lewandowski apabila dia tidak memainkan 55 persen dari total pertandingan yang dijalani oleh Blaugrana. Klausul tersebut baru akan berlaku di tahun ketiga kontrak bomber asal Polandia tersebut.

Persyaratan ini membuat Lewandowski harus menjadi starter atau bermain minimal 45 menit di setiap pertandingan dalam satu musim agar dapat berkontribusi terhadap persentase total. Oleh sebab itu, Barca akan memiliki kesempatan untuk melepas Lewandowski apabila sang striker senior itu mengalami cedera dan harus absen cukup lama dari lapangan hijau. Tentunya hal itu akan menguntungkan Barca secara finansial, karena mereka tak mengeluarkan biaya perawatan dan tidak lagi membayar gajinya yang tinggi.

Meski begitu, Robert Lewandowski tetap diharapkan bisa tampil prima di setiap pertandingan. Penyerang 35 tahun itu adalah tumpuan Barca dalam mencetak gol, setelah ia menjadi top skor La Liga musim 2022/23 lalu dengan mencetak 23 gol. Sementara itu, pada musim 2023/24 ini Lewandowski telah mengemas tujuh gol hanya dari 12 laga yang dijalaninya.

Menurut informasi di laman Transfermarkt, saat ini Lewandowski terikat kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2026 mendatang.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kejam-barcelona-punya-klausul-yang-membuat-lewandowski-tak-boleh-cedera
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini