Keita Terjebak Dalam Sebuah Konflik dari Percobaan Kudeta Guinea

Penulis: Dwi Prima
Senin 06 Sep 2021, 15:03 WIB
Keita Terjebak Dalam Sebuah Konflik dari Percobaan Kudeta di Guinea

Naby Keita / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain Liverpool, Naby Keita dan pemain Wolves, Romain Saiss termasuk di antara para pemain yang akan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, yang kini harus ditunda setelah percobaan kudeta terjadi di ibu kota Guinea.

Guinea dan Maroko akan bertemu untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika pada hari Senin (06/09) di Conakry, tetapi FIFA dan CAF memutuskan untuk menjadwal ulang pertandingan setelah berjam-jam baku tembak di sekitar istana presiden.

Tim dan staf Maroko, termasuk Saiss, pemain QPR, Imran Louza dan Adam Masina dari Watford, dan Achraf Hakimi dari PSG dikawal pulang oleh kedutaan mereka di Guinea setelah terjebak di hotel mereka.

Dipahami bahwa Liverpool terus berkomunikasi dengan Keita dan tim nasionalnya, yang juga termasuk saudara Paul Pogba, Florentin. Gelandang itu aman dan akan kembali ke Merseyside sesegera mungkin.

"Situasi politik dan keamanan saat ini di Guinea cukup bergejolak dan diawasi secara ketat oleh FIFA dan CAF," demikian pernyataan bersama FIFA dan CAF.

"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan semua pemain dan untuk melindungi semua ofisial pertandingan, FIFA dan CAF telah memutuskan untuk menunda pertandingan."

Tentara negara Afrika itu mengklaim mereka telah membubarkan pemerintahan Presiden Alpha Conde dan konstitusinya, serta menutup semua perbatasan darat dan udara.

Pemberontakan diyakini telah dilakukan oleh unit elit tentara nasional yang dipimpin oleh Kolonel Mamady Doumbouya, mantan legiuner Prancis.

Dia muncul di TV, dikelilingi oleh tentara bersenjata lainnya dan mengatakan para pendukungnya berencana untuk membentuk pemerintahan transisi.

Artikel Tag: Liverpool, naby keita, guinea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keita-terjebak-dalam-sebuah-konflik-dari-percobaan-kudeta-guinea
5153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini