Kehilangan Taiwo Awoniyi ke Nottingham, Union Berlin Incar Bomber AS

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Jun 2022, 13:00 WIB
Union Berlin

Aksi Jordan Pefok di Lapangan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Taiwo Awoniyi kini telah resmi meninggalkan Union Berlin untuk bergabung bersama klub promosi Liga Premier Inggris, Nottingham Forest, dengan biaya kepindahan sebesar 20,5 juta euro. Kehilangan pemain yang mencetak 15 gol di Bundesliga musim lalu, sekaligus menjadi yang terbanyak bagi Berlin di kompetisi kasta tertinggi jerman, membuat mereka masih kesulitan untuk mencari pengganti yang sepadan.

Akan tetapi, kini sosok pengganti bagi Taiwo Awoniyi sudah mulai muncul. Menurut klaim dari Sport1, Union Berlin kini sedang mengincar bomber asal Amerika Serikat milik Young Boys, Jordan Pefok. Striker berusia 26 tahun itu berhasil mencetak 22 gol untuk Young Boys, klub asal Swiss, itu dan memuncaki daftar top skor liga. Di Liga Champions Eropa ia juga sukses mengemas dua gol daru enam pertandinganuntuk Young Boys di babak penyisihan grup.

Untuk memboyong Jordan Pefok, tim ibu kota Jerman itu dilaporkan harus mengeluarkan uang sebanyak enam juta euro atau setara dengan 93 miliar rupiah. Nilai tersebut diyakini tidak akan menjadi masalah berarti bagi Union berlin, karena mereka masih mendapatkan kembalian dari hasil transfer Taiwo Awoniyi, yang menjadi penjualan termahal dalam sejarah klub.

Apabila bergabung bersama Berlin, maka ini akan menjadi pengalaman pertama bagi sang pemain menjajal ketatnya kompetisi di sepakbola Jerman. Sebelumnya, ia hanya malang melintang di klub Prancis dan kemudian Swiss.

Artikel Tag: union berlin, Young Boys, Jordan Pefok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehilangan-taiwo-awoniyi-ke-nottingham-union-berlin-incar-bomber-as
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini