Kehilangan Ban Kapten Akan Beri Dampak Bagus Bagi Harry Maguire

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jun 2022, 06:38 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengaku sangat yakin pada musim depan Harry Maguire tidak akan menjabat kapten tim lagi. Namun Chadwick menilai hal itu akan memberikan dampak bagus bagi sang pemain. Apa alasannya?

Seiring dengan kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru mulai musim 2022/23, Manchester United pada musim panas tahun ini akan melakukan perombakan besar-besaran. Bukan hanya melepas dan mendatangkan pemain baru, Ten Hag Kabarnya akan melakukan pergantian kapten tim.

Saat ini posisi tersebut ditempati oleh Harry Maguire sejak Januari 2020 yang lalu. Namun karena di sepanjang musim 2021/22 Maguire menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan membuat dirinya dinilai tak layak menjabat sebagai kapten tim.

Menanggapi hal tersebut, Luke Chadwick mengaku sangat yakin Maguire pada musim depan tidak akan menjabat kapten tim lagi. Namun Chadwick menilai hal itu akan berdampak baik bagi sang pemain. Chadwick meyakini dengan kehilangan posisi sebagai kapten tim akan membuat Maguire lebih fokus untuk mengembalikan performa terbaiknya di atas lapangan.

"Dari apa yang Erik ten Hag katakan pada konferensi pers pertamanya, sepertinya dia tidak akan mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten tim. Tampaknya berisiko untuk mengambil keputusan itu, tapi bisa juga berdampak baik untuk membiarkan para pemain memilih pemimpin mereka sendiri," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"Jika dilihat dari penampilan mereka di musim lalu, sepertinya tidak terlalu banyak kandidat kuat, mungkin hanya Cristiano Ronaldo dan David de Gea. Saya akan cukup terkejut jika Maguire tetap sebagai kapten, dan jika rumor itu benar, saya juga akan cukup terkejut jika para pemain diberi kekuatan untuk mengambil keputusan mengingat faksi-faksi di sana dan kurangnya kebersamaan dalam skuad yang kita lihat pada musim terakhir."

"De Gea mungkin akan menjadi favorit yang luar biasa, tetapi jika para pemain memilih seseorang yang tidak sepenuhnya diyakinkan oleh Ten Hag, saya tidak yakin itu akan menjadi situasi terbaik. Tapi saya berani bertaruh bahwa itu bukan Maguire yang akan menjadi pemimpin mereka di musim depan."

"Saya pikir Harry akan kecewa melepaskan ban kapten karena suatu kehormatan besar untuk menjadi kapten klub seperti Man United. Pada saat yang sama, saya pikir itu akan sedikit membebaskan sebagian bebannya untuk kembali ke performa terbaik."

"Musim lalu adalah musim yang mengecewakan baginya, dia menunjukkan penampilan buruk. Tapi kita telah melihat apa yang dia lakukan di masa lalu di mana dirinya bisa menjadi bek papan atas di Premier League. Mungkin dengan menghilangkan tekanan itu akan membuatnya kembali fokus pada penampilannya."

"Dapat dimengerti bahwa Ole Gunnar Solskjaer memilihnya sebagai kapten, tetapi sekarang Anda harus mengatakan bahwa performanya telah menurun sejak saat itu. Ini mengecewakan, tapi saya pikir itu bisa menjadi keputusan terbaik untuk semua orang di musim depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Luke Chadwick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehilangan-ban-kapten-akan-beri-dampak-bagus-bagi-harry-maguire
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini