Kehadiran Keisuke Honda Gagal Bantu Kamboja Raih Tiga Poin

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Nov 2018, 19:30 WIB
Kehadiran Keisuke Honda Gagal Bantu Kamboja Raih Tiga Poin

Laga antara Myanmar kontra Kamboja pada laga kedua grup B Piala AFF 2018/foto AFF

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Kehadiran langsung Keisuke Honda di pinggir lapangan kala Kamboja melakoni pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala AFF 2018 kontra Myanmar, Senin (12/11), sempat memberikan efek positif terhadap penampilan Kouch Sokumpheak dan kawan-kawan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mandalar Thiri Stadium Myanmar itu, Kamboja sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Chan Vathanaka pada menit ke-23. Keunggulan itu bertahan sampai babak pertama berakhir.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan Kamboja di paruh kedua. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah, usai mencetak empat gol di paruh kedua melalui Hlaing Bo Bo pada menit ke-60 dan 90+3, dua gol lain diciptakan Than Htet Aung menit ke-70 dan Sithu Aung menit ke-87.

Menanggapi kekalahannya tersebut, gelandang Kamboja, Kouch Dani menyebut konsentrasi yang tak stabil menjadi penyebab utama yang membuat gawang timnya berhasil dibobol sebanyak empat kali oleh tuan rumah pada babak kedua.

"Kami memiliki beberapa kesemaptan yang gagal kami maksimalkan, tapi Myanmar memaksimalkan kesempatan dan itu membuat perbedaan," katanya seperti dilansir laman resmi AFF.

Dijelaskannya, pada saat unggul dengan skor 1-0 pada babak pertama, para pemain Kamboja optimis untuk memetik kemenangan perdana pada turnamen dua tahunan itu.

"Saat 1-0, saya pikir kami akan memenangkan pertandingan, tapi setelah mereka mendapat penalti kami kehilangan konsentrasi dan kemudian mereka mencetak dua gol," ulasnya.

"Kami harus berlajar untuk mempertahankan konsentrasi dan tidak pernah menyerah. Menurut saya itu yang akan disampaikan pelatih kepada kami untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Kekalahan kedua pada babak penyisihan grup A Piala AFF 2018 tersebut membuat posisi Kamboja terpuruk di peringkat dua dari bawah dengan koleksi poin nihil.

Artikel Tag: AFF 2018, kamboja, myanmar, Keisuke Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-keisuke-honda-gagal-bantu-kamboja-raih-tiga-poin
2064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini