Kehadiran Ibrahima Konate Dinilai Tidak Dapat Selesaikan Masalah Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 08 Jun 2021, 20:30 WIB
Kedatangan Ibrahima Konate dinilai tidak dapat menyelesaikan permasalahan Liverpool

Ibrahima Konate via GettyImages

Berita Liga Inggris: Permasalahan lini belakang Liverpool dinilai belum akan terselesaikan meskipun tim yang bermarkas di Anfield tersebut telah berhasil mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek berkebangsaan Prancis tersebut didatangkan dengan harga £35 juta.

Dilansir dari LiverpoolEcho, Konate merupakan pemain yang hampir tidak bisa diandalkan untuk selalu fit dalam waktu lama. Sang pemain memang tidak melewatkan banyak pertandingan seperti Gomez atau Van Dijk musim ini karena dia hanya tidak tersedia untuk seleksi pada lima periode terpisah.

Meski begitu, semuanya tidak boleh lupa bahwa Konate telah melewatkan banyak waktu karena cedera dalam dua tahun terakhir.

Memang klaim bahwa sang pemain rentan cedera telah dibantah oleh Raphael Honigstein di The Athletic, tetapi faktanya dia hanya bermain sebagai starter lebih dari 14 pertandingan liga dalam satu musim sejak dia menjadi pemain profesional.

Virgil van Dijk secara luas dianggap sebagai pemain terbaik di posisinya di dunia, sementara Joe Gomez adalah salah satu bek tengah muda terbaik dalam permainan.

Joel Matip mungkin tidak dinilai terlalu tinggi namun merupakan salah satu dari 10 pemain top di Eropa musim ini, menurut InStat.

Namun trio bek tengah senior The Reds saat ini sedang dalam pemulihan dari cedera serius. Mereka secara kolektif telah melewatkan 122 pertandingan yang luar biasa ketika Liverpool memainkan 53 pertandingan di semua kompetisi.

Jelas bahwa pemain anyar The Reds itu sendiri tidak dapat menyelesaikan krisis cedera pertahanan klub, dan itu akan terjadi bahkan jika Gomez, Matip dan Virgil van Dijk fit untuk kembali hari ini.

Apalagi ketiganya telah mengalami masalah kebugaran yang signifikan di masa lalu dan tidak selalu segera kembali ke performa terbaik mereka.

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Liverpool FC, Virgil van Dijk

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini