Kedatangan Cole Palmer Buat Noni Madueke Tersisihkan di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 16:00 WIB
Noni Madueke dan Cole Palmer

Noni Madueke dan Cole Palmer. (Foto: Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengakui bahwa ia kesulitan untuk memasukkan Noni Madueke ke dalam tim utama Chelsea karena penampilan gemilang Cole Palmer di posisi yang sama.

The Blues mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk mendatangkan Noni Madueke dari klub Belanda, PSV, pada Januari 2023 dan ia telah mengoleksi tujuh gol dan satu assist dalam 37 pertandingan hingga saat ini. Cole Palmer, yang bergabung dengan Chelsea dari Manchester City dengan nilai transfer 42,5 juta poundsterling pada musim panas lalu, mencatatkan jumlah penampilan yang sama namun jauh lebih produktif.

Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 37 pertandingan untuk Chelsea, dan Mauricio Pochettino sekarang harus mencari cara untuk memasukkan kedua pemain tersebut ke dalam tim inti. Ditanya tentang potensi Madueke, Pochettino mengatakan pada hari Jumat (12/4): "Pertama-tama adalah tentang ruang untuknya.

"Karena ketika klub merekrut Cole Palmer, dia [Madueke] juga ada di sini di klub dan mereka berada di posisi yang sama. Ini semua tentang adaptasi dan mencoba menemukan dinamika di mana dia dan Palmer bisa bermain bersama. Semoga dia bisa konsisten bermain di tim inti dan menunjukkan kualitasnya. Namun, selalu tentang menemukan keseimbangan yang tepat dalam tim."

Pekerjaan Pochettino di Chelsea terancam di tengah musim debut yang buruk, yang membuat timnya berada di urutan kesembilan di klasemen Premier League dengan delapan pertandingan tersisa. Dilaporkan pada bulan Februari bahwa The Blues sedang mempertimbangkan apakah akan mengganti Pochettino dengan Jose Mourinho atau tidak. Mourinho terkenal dengan taktik 'parkir bus' namun Pochettino bersikeras bahwa ia tidak akan pernah menginginkan timnya bermain seperti itu.

Ditanya apakah ia pernah 'memarkir bus', Pochettino berkata: "Tidak [tertawa]. Saya tidak ingin berfilsafat tentang hal itu. Anda menerjemahkannya kepada para pemain, filosofinya, dan siapa diri Anda. Tidak mungkin bagi kami untuk masuk dan menggunakan taktik parkir bus."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Noni Madueke, Cole Palmer, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kedatangan-cole-palmer-buat-noni-madueke-tersisihkan-di-chelsea
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini