Kecolongan di Menit Awal, Pelatih Persela Akui Keunggulan Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 05 Nov 2021, 12:00 WIB
Dua pemain Persela mengapit pergerakan Ezra Walian

Dua pemain Persela mengapit pergerakan Ezra Walian (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persela Lamongan dipaksa untuk mengakui keunggulan Persib dengan skor 1-3. Iwan Setiawan selaku pelatih kepala pun mengaku keunggulan tim lawan di pertandingan kali ini.

Menurutnya memang Laskar Joko Tingkir pantas mengalami hasil negatif. Karena mereka kecolongan di menit-menit awal dan gol cepat lawan menghukum anak asuhnya. Mental pemain seketika ambruk dan sulit membalikan situasi.

Adalah Geoffrey Castillion yang mampu memanfaatkan celah di pertahanan lawan. Operan Muhammed Rashid diraih usai lepas dari jebakan offside pada menit 6. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangannya bersarang di dalam gawang.

Akibat gol tersebut, Iwan Setiawan mengakui timnya sulit mengembangkan permainan. Hingga akhirnya gol berikutnya dari Persib lahir dari kaki Erwin Ramdani. Situasi ini menurutnya patut menjadi pelajaran untuk laga berikutnya.

"Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Di pertandingan hari ini jujur saja kami lengah dan itu membuyarkan fokus hingga terjadi gol begitu cepat. Akhirnya sulit bagi kami untuk bangkit. ini jadi pelajaran bagi kami," kata Iwan dalam jumpa pers usai laga.

Sang pelatih juga bicara mengenai kebijakan pergantian pemain di laga ini. Dia menarik keluar Ibrahim Kosepa di menit 30 oleh Revan Joni. Namun hanya 13 menit berada di lapangan, dia kembali ditarik keluar dan digantikan oleh Andri Muladi.

"Ya persoalannya mungkin mental, karena anak-anak muda, dari benturan tak terlalu serius. Di situ jujur saja kita kecolongan, plan di awal dia menjadi pemain pengganti dan harus digantikan kembali," tuturnya.

Iwan Setiawan mengaku dirinya tidak dalam konsentrasi tinggi dalam laga Persela kali ini. Pernyataannya di sesi konferensi pers pun diakui tidak seperti di laga biasanya. Dia hanya datang untuk memenuhi kewajiban saja.

"Saya tidak terlalu fokus di malam ini, jujur saja saya dalam kondisi yang sangat kecewa, saya tidak sampaikan, maaf jawaban-jawaban saya tadi kurang berkenan bagi rekan media karena saya kurang fokus. Saya hadir ke konferensi pers memenuhi kewajiban saya, jadi ada sesuatu yang tidak saya sampaikan di sini," tukasnya.

Artikel Tag: Persela, Persib, iwan setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecolongan-di-menit-awal-pelatih-persela-akui-keunggulan-persib
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini