Kecolongan di Akhir Babak Pertama Paksa Persebaya Merana

Penulis: M. Aldi
Minggu 21 Apr 2024, 07:45 WIB
Ciro Alves ketika dikawal pemain Persebaya

Ciro Alves ketika dikawal pemain Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya pulang dari Bandung tanpa membawa poin usai kalah 1-3. Paul Munster menyebut timnya tidak bisa bermain maksimal karena kehilangan beberapa pemain kunci.

Sebagai pelatih mengatakan dirinya terpaksa mengubah stretegi mendadak jelang pertandingan. Hal itu yang membuat performa tim tidak bermain sesuai ekspektasi hingga tumbang dari Persib.

"Sebelum kita mulai pertandingan ini sebenarnya kita ada mengubah taktik untuk menghadapi pertandingan ini. Karena kita kehilangan banyak pemain tapi tetap tadi pemain yang masuk adalah pemain yang sudah melakukan yang terbaik," ujar Paul Munster pada jumpa pers usai laga.

Memang Persebaya sempat bermain dengan bagus selama babak pertama. Hanya di akhir interval pertama, ada peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Persib lantaran pemain belakangnya lengah menggalang pertahanan.

"Babak pertama kita bermain bagus selama 42 menit, tapi di menit 42 kehilangan sedikit konsentrasi dan awareness, dari kualitas Ciro dan David yang cepat. Setelah itu kita bermain dengan sepuluh pemain, dan itu membuat kita sulit, kita panik," ujarnya.

Kondisi jadi makin tidak ideal bagi Persebaya pada babak kedua karena Andre Oktaviansyah dikartu merah. Hal itu membuat tim lawan lebih leluasa mengalirkan serangan dan membuat dua gol tambahan.

"Kalau kita masih main dengan sebelas pemain, kita masih bisa mengimbangi Persib. Tapi gol kedua tidak cukup bagus dan di babak kedua cukup kecewa dengan golnya David seperti yang terjadi itu mengecewakan, tapi David bisa mencetak gol," jelasnya.

Salah satu kendala dari Persebaya untuk mengimbangi tuan rumah karena pemain depannya absen. Bruno Moreira, Robson Duarte dan Ripal Wahyudi tidak bisa bermain dan membuat daya gedor timnya kurang greget.

"Karena kehilangan ketiga pemain itu kita mengubah. Tapi ketidakhadiran tiga pemain tadi bisa digantikan dengan kehadiran pemain baru, itu cukup membuat kita jadi lebih baik, tapi kita harap untuk pertandingan berikutnya mereka bisa tampil," pungkasnya.

Artikel Tag: persebaya, Persib, paul munster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecolongan-di-akhir-babak-pertama-paksa-persebaya-merana
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini