Kecewanya Pelatih Madura United Tumbang Lagi di Kandang

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Nov 2023, 14:00 WIB
Pelatih Madura United kecewa timnya kalah di kandang dari Persib

Guntur Triaji ketika menjegal Ciro Alves (foto; Madura United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pil pahit harus kembali diterima Madura United di kandang sendiri. Kini tim asuhan Mauricio Souza tersebut harus dibuat tidak berdaya ketika menjamu Persib di Gelora Bangkalan.

Ini jadi kekalahan ketiga di kandang secara beruntun setelah sebelumnya tumbang dari Borneo FC dan Dewa United. Sang pelatih menyesalkan anak asuhnya tidak bisa menerjemahkan taktik yang sudah diterapkan.

"Hari ini tim kita tidak main maksimal di kompetisi ini. Apa yang kita inginkan dengan baik tidak mudah hilang bola, kita geser bola untuk bisa kita punya kesempatan ke depan, kita tidak bisa lakukan dengan baik," kata Mauricio Souza dalam jumpa pers seusai laga.

Aliran serangan selalu mentok di sepertiga akhir permainan. Karena itu, tidak ada percobaan yang mengarah ke gawang dari pemain Madura United. Tapi pelatih asal Brasil ini mewajarkan timnya kalah, karena mengakui Persib sebagai lawan tangguh.

"Kita bisa juga tidak banyak kreasi ke depan. Para pemain berusaha keras, tetapi belum maksimal. Kita mungkin melawan tim paling bagus yang pernah kita hadapi di kompetisi ini dan mereka pantas mendapat kemenangan di sini," ujarnya.

Kekalahan di pekan ke-18 juga menguatkan anggapan publik soal 'mitos' Madura United selalu loyo di putaran kedua. Itu karena catatan di beberapa musim terakhir, Laskar Sappeh Kerrab mengalami penurunan performa usai paruh musim.

Tapi Mauricio Souza tidak percaya dengan hal itu. Menurutnya satu kekalahan dari Persib tidak lantas membuat kisah buruk itu akan terulang. Dia memiliki optimisme bahwa tim akan tetap bisa ada di 4 besar reguler series dan masuk ke championship series.

"Kita harus cerita tentang itu, saya tidak percaya dengan mitos itu jika di putaran dua tim akan jatuh. Jadi kalau tim bisa diatur itu karena ada dan kenapa. Kita harus tahu kenapa seperti itu dan kita harus berusaha agar tidka menjadi seperti itu lagi," kata dia.

"Ini baru satu pertandingan pada putaran dua. Jadi kompetisi tidak bisa dinilai dari ini. Kita membawa Madura di putaran pertama yang mungkin tidak orang bayangkan kita bisa sampai di posisi itu. Kita harus buktikan kita pantas di papan atas," tukasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, Mauricio Souza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecewanya-pelatih-madura-united-tumbang-lagi-di-kandang
2841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini