Kecepatan Serangan Balik Persis Dapat Perhatian dari Henhen

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Feb 2024, 13:30 WIB
Bek kanan Persib, Henhen Herdianaa

Henhen Herdiana ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Potensi lini depan Persis membuat Henhen Herdiana waspada. Bek Persib Bandung ini sudah memantau kekuatan lawan pada laga kontra Madura United pada laga tunda, Selasa (30/1) lalu.

Yang paling disoroti olehnya adalah cara serangan balik dilakukan Persis. Dengan cepat, transisi dilakukan untuk menekan pertahanan tim lawan dan menghasilkan gol melalui kaki Moussa Sidibe.

"Kebetulan saya lihat saat menit 62, waktu skornya baru 2-1, dan mereka sangat kompak sekali, agresif dalam counter attack. Bisa dilihat mempunyai pemain yang sangat cepat," kata Henhen saat diwawancara.

Dari situasi bertahan, serangan balik dilancarkan dengan cepat dan tidak butuh banyak pemain ketika memasuki sepertiga akhir permainan. Hal itu tentu jadi perhatiannya yang berposisi di lini belakang.

"Empat sampai lima pemain sudah bisa menyelesaikan peluang dan itu lah yang harus diwaspadai terutama oleh pemain belakang, oleh saya sendiri maksudnya," lanjut pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini.

Mengenai persiapan pertandingan, Henhen mengatakan dia sudah semakin bugar secara kondisi. Pasalnya, sempat ada penurunan level fisik setelah diberikan jatah libur oleh tim pelatih di masa jeda Liga 1.

"Kemarin pertama diwawancara waktu baru bergabung saya bilang kondisi fisik di sekitar 60-70 persen, sekarang sudah hampir 100 persen, mungkin di 80-90 (persen), sudah siap," terang dia.

Kini fokus latihan  Persib sudah menyentuh aspek taktikal. Selain itu menurutnya yang harus dibentuk adalah faktor mental dari pemain. Karena sejak kompetisi diliburkan akhir Desember, pemain cukup lama tidak merasakan atmosfer bertanding di level kompetitif.

"Mungkin buat persiapan ke pertandingan kita lagi berproses dalam latihan dan paling terpenting itu nanti kita siap mental bertanding. Karena mungkin baru dimulai lagi nanti pertandingan melawan Solo setelah libur," tukasnya.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib, Persis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecepatan-serangan-balik-persis-dapat-perhatian-dari-henhen
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini