Keberanian Lampard Promosikan Pemain Akademi Tuai Pujian Dari Pelatih Teknik Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 03 Mei 2020, 08:00 WIB
Keberanian Lampard Promosikan Pemain Akademi Tuai Pujian Dari Pelatih Teknik Chelsea

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih teknik pemain pinjaman Chelsea, Tore Andre Flo, memuji keberanian Frank Lampard yang mengorbitkan para pemain akademi Chelsea agar bisa bersaing di tim utama.

Kedatangan Frank Lampard menggantikan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea musim panas lalu seakan menjadi berkah tersendiri bagi pemain akademi The Blues.

Gerombolan anak muda penuh talenta seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Reece James, Fikayo Tomori, serta Billy Gilmour kemudian muncul ke permukaan setelah Lampard memegang kendali.

Terlepas dari adanya larangan transfer yang menimpa Chelsea, Lampard tentu saja punya pilihan untuk tak mengorbitkan pemain akademi dengan alasan paling masuk akal: kurangnya pengalaman dan jam terbang di level atas. Namun Lampard memilih sebaliknya, memercayakan anak-anak muda itu untuk masuk ke tim utama.

Keputusan sang pelatih tersebut mendapat apresiasi dari Tore Andre Flo, selaku pelatih teknik spesialisasi pemain pinjaman Chelsea, karena berani mengorbitkan para pemain akademi, sebab hal tersebut sangat jarang dilakukan oleh para pendahulunya yang lebih memilih untuk membeli pemain yang sudah jadi dari klub lain.

"Meski sekarang mereka bisa menembus tim utama, tim junior sebenarnya sudah melakukan hal yang luar biasa untuk waktu yang sangat lama. Satu-satunya yang kurang adalah seseorang yang berani memberikan mereka kesempatan, dan akhirnya mereka mendapatkannya di Lampard," kata Flo dilansir dari Sport Witness.

"Kami yang bekerja di sini telah melihat beberapa talenta yang telah meninggalkan Chelsea sebelum mereka benar-benar mendapatkan kesempatan,” terang Flo.

Fakta bahwa Lampard bukanlah sosok asing di Chelsea dan sudah mengetahui bagaimana sistem akademi di Chelsea juga turut membantunya mengambil keputusan untuk mempromosikan pemain akademi.

"Lampard juga pernah ambil bagian dari sistem pelatihan di Chelsea, jadi dia mengetahui sistem di dalam akademi dan para pemain dengan baik," Flo melanjutkan, "Dia berjanji untuk memberikan pemain muda kesempatan bermain, dan dia melakukannya."

Artikel Tag: Frank Lampard, Tore Andre Flo, Chelsea

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini