Keajaiban Nathan Tella, Tahun Lalu di Kasta Kedua dan Kini Invincible di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 11:30 WIB
Nathan Tella

Nathan Tella (Sumber: Instagram.com/nathantella)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Perjalanan karier seorang Nathan Tella benar-benar luar biasa. Musim lalu ia masih bermain di kasta kedua Inggris atau Divisi Championship bersama Burnley, namun pada musim ini ia berhasil meraih gelar juara Bundesliga bersama Bayer Leverkusen dengan catatan tak terkalahkan atau invincible.

Tella bergabung bersama Bayer Leverkusen pada detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2023 yang lalu. Meski datang dari tim kasta kedua, namun pemain asal Nigeria itu mampu membuktikan kemampuannya di sepakbola kasta tertinggi dengan mencatat 40 penampilan bersama Leverkusen dari semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan menyumbang enam assists.

“Nathan Tella datang terlambat di jendela transfer Agustus dan dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” ucap direktur olahraga Leverkusen, Simon Rolfes, disadur dari laman talkSPORT.

“Dia selalu berambisi untuk mengembangkan dirinya dan juga memberikan energi yang baik kepada tim dan terhadap tim. Sekarang dia mendapat menit bermain lebih banyak dibandingkan awal musim. Itu juga merupakan kisah sukses bagi dirinya sendiri dan juga bagi tim,” lanjutnya.

Nathan Tella adalah seorang penggemar berat Arsenal. Uniknya, kini Leverkusen berhasil menyamai rekor The Gunner sebagai tim yang berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi tanpa menelan kekalahan satu kali pun.

“Saya selalu menjadi penggemar Arsenal dan saat itu saya melihat Thierry Henry dan mengatakan dia adalah inspirasi terbesar saya dalam sepak bola. Dia adalah seseorang yang saya coba contohkan permainan saya.,” ucap Tella.

Artikel Tag: Nathan Tella, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keajaiban-nathan-tella-tahun-lalu-di-kasta-kedua-dan-kini-invincible-di-bundesliga
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini