Kata LIB Soal Laga Persib Kontra Persija Diusulkan Main Sore

Penulis: M. Aldi
Selasa 27 Sep 2022, 08:30 WIB
PT. LIB sedang menjalin koordinasi dengan pihak terkait karena pihak kepolisian meminta laga Persib melawan Persija digelar sore hari

Henhen Herdiana ketika dikawal Ilham Rio Fahmi (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PT. Liga Indonesia Baru (LIB) membuka kemungkinan menggeser jadwal kick off laga Persib melawan Persija. Itu karena pihak keamanan sudah meminta operator kompetisi memindahkan laga menjadi sore hari.

Semula pertandingan yang akan digelar pada 2 Oktober ini dijadwalkan mentas pada pukul 20.00 WIB. Namun lantaran pertimbangan keamanan laga bertajuk El Clasico Indonesia diminta digelar lebih cepat menjadi 15.30 WIB.

"Itu ada permohonan dari Kapolrestabes suratnya ke LIB. LIB akan berkomunikasi dengan berbagai pihak, jadi tidak langsung kita iyakan," kata Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur PT. Liga Indonesia Baru ini saat dihubungi.

Dia mengatakan bahwa memang pertandingan penuh gengsi ini diagendakan mentas di prime time. Karena level dari laga ini terbilang lebih tinggi dari laga-laga lainnya di liga apalagi masing-masing tim punya suporter yang masif.

Namun jajaran kepolisian kota Bandung meminta agar laga tidak memaksakan digelar malam hari. Karena ini berkaitan dengan keamanan terutama bagi penonton yang pergi menuju stadion. Akhmad Hadian Lukita pun kini sedang menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait sebelum mengambil keputusan soal waktu kick off.

"Sebenarnya Persib biasanya emang main sore, pada saat kita bikin jadwal terakhir itu main malem karena ini kan super bigmatch lah kita sebut. Tapi memang permohonannya dari Polres main sore, saat ini kita lagi berkomunikasi sama broadcast sama Persija, harus sepakat semua," kata dia melanjutkan.

Di laman resmi Persib sendiri sudah dituliskan bahwa pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB. Sedangkan hingga berita ini dibuat, PT. Liga Indonesia Baru di website mereka masih menuliskan laga digelar pukul 20.00 WIB.

Menurutnya jika sudah ada keputusan dan seluruh pihak setuju, baru akan ada pengumuman lanjutan. "Iya memang kalaupun ada perubahan ada waktu, biasanya nanti kalau sudah ada kesepakatan kita share," tutur dia.

Pertandingan dua klub dengan sejarah rivalitas dan juga punya tradisi panjang ini tentu menyita perhatian dari publik. Terutama dalam hal keamanan karena suporter dari kedua tim juga terkenal punya hubungan yang tidak baik. Dari pihak operator liga pun tentu akan memantau kesiapan panitiap pelaksana pertandingan.

"Ada tim LIB kesana kok. Pastinya kita cek yang panpel lakukan, selama ini panpel selalu komunikasi sama kita sudah dicek ini itu termasuk keamanan. Ini kalau lihat secara keseluruhan panpel bagus, termasuk yang dipakai timnas kemarin kita menjalankan itu sistemnya Persib di GBLA. Menurut saya sudah aman tapi tetap harus dicek," tandas Akhmad Hadian Lukita.

Artikel Tag: Persib, Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kata-lib-soal-laga-persib-kontra-persija-diusulkan-main-sore
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini