banner babe

Kata Forlan, Atletico Madrid Mulai Pangkas Jarak dengan Barcelona dan Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 05 Sep 2019, 13:57 WIB
Kata Forlan, Atletico Madrid Mulai Pangkas Jarak dengan Barcelona dan Real Madrid

Diego Forlan / via AFP

Berita Liga Spanyol: Eks striker Atletico Madrid, Diego Forlan, mengklaim bahwa bekas klubnya tersebut mulai memangkas jarak dengan Barcelona dan Real Madrid untuk mengejar titel juara La Liga musim ini.

Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Atletico adalah satu-satunya tim yang mampu menorehkan kemenangan 100 persen di La Liga 2019/20.

Meski kehilangan sejumlah pilar inti seperti Antoine Griezmann, Felipe Luis dan Diego Godin, kepergian ketiga pemain tersebut tak memengaruhi performa Los Colchoneros di atas lapangan.

Muka-muka anyar seperti Joao Felix dan Kieran Trippier justru menjadi nyawa baru dari permainan Atletico saat ini dan Forlan pun menjagokan skuat asuhan Diego Simeone tersebut untuk bisa menjuarai La Liga yang terakhir kali mereka rebut pada enam tahun silam.

"Ya, kita lihat saja nanti," ujar Forlan perihal kans juara Atletico seperti dikutip dari Goal.

"Saya tahu bahwa Real Madrid dan Barcelona punya pemain hebat, tetapi Atletico Madrid pun demikian."

"Mereka merekrut pemain bagus seperti Joao Felix dan punya talenta hebat berpengalaman seperti Diego Costa."

"Mereka telah merombak tim dengan sederet pemain muda hebat. Sesi pra-musim mereka berjalan cukup baik dan kini kita lihat saja apakah mereka bisa melakukan hal serupa di La Liga."

"Partai derbi melawan Real Madrid, saya tahu itu cuma partai pra-musim. Tetapi derbi tetaplah derbi dan siapapun pasti tak mau kalah dengan skor sebesar itu (7-3)."

"Mereka akan berjuang menjadi juara. Jarak mereka (dengan Real Madrid dan Barcelona) kini sedikit terpangkas. Beberapa pemain yang membuat sejarah bersama Real Madrid dan Barcelona kini sudah mulai menua dan itu akan jadi keuntungan tersendiri bagi Atletico," pungkas pria asal Uruguay ini.

Pasca jeda internasional yang berlangsung pekan ini, Atletico akan bertandang ke markas Real Sociedad pada tanggal 14 September mendatang, sebelum menjamu Juventus empat hari sesudahnya di partai pembuka fase grup Liga Champions.

Artikel Tag: Diego Forlan, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, La Liga

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini