Kasim Botan tak Masalah Dipasang Sebagai Bek Kanan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 26 Nov 2023, 22:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan

Pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dikenal sebagai salah seorang winger cepat, Kasim Botan mengalami perubahan posisi dalam dua pertandingan terakhir bersama Persebaya Surabaya. Dia dipasang sebagai bek kanan untuk menggantikan peran Catur Pamungkas yang harus absen karena akumulasi kartu.

Pemain 26 tahun itu mengisi posisi bek kanan pada pertandingan pekan ke-18 dan 19 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persik Kediri dan Barito Putera.

Dipasang tidak pada posisi aslinya, Kasim Botan mengaku siap bermain di mana pun apabila pelatih menginstruksikan. Menurutnya, cara bermain bek kanan dan winger memiliki beberapa kesamaan.

"Saya rasa tidak ada masalah main di full back kanan, yang penting bisa kontribusi buat tim," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub Persebaya Surabaya.

Pemain kelahiran 1997 itu pernah berposisi sebagai full back kanan sebelum memutuskan sebagai winger di Akademi Harbi 2014 silam. Adapun pada peran barunya ia dituntut tidak hanya solid membantu bertahan dan tak jarang membantu serangan.

Ia menyadari kontribusinya bisa memengaruhi pada gol tim dan catatan kebobolan, untuk itu ia bertekad untuk bermain maksimal selama mendapat kepercayaan dari pelatih.

Sejauh ini, Kasim Botan sudah mencatatkan 15 penampilan di Liga 1 musim 2023/2024 dengan torehan dua assist, 22 tackles, 16 intersep, serta 6 clearances. Dalam menyerang ia mengoleksi lima tendangan dua di antaranya shot on target.

"Saat menimba ilmu di akademi sekolah sepak bola saya pernah berposisi bek kanan, tetapi kalau di profesional belum pernah sama sekali. Baru debut pertama di Persebaya," jelasnya.

"Tentunya pelatih berpesan kepada saya agar bisa bermain solid menjaga area bertahan dari serangan winger lawan. Karena setiap tim di Liga 1 memiliki winger yang sangat cepat," pungkas Kasim Botan.

Artikel Tag: kasim botan, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasim-botan-tak-masalah-dipasang-sebagai-bek-kanan
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini